Speedboat Tenggiri 4 Tenggelam di Perairan Pulau Kanipan

Speedboat Tenggiri 4 Tenggelam di Perairan Pulau Kanipan
Upaya penyelamatan awak speedboat Tenggiri 4
KARIMUN - Kapal cepat atau speedboat Tenggiri 4 yang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Buton Siak menuju Batam, tenggelam di perairan Pulau Kanipan, Selat Belia, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (28/7/2019).
 
Informasi dihimpun jurnalmadani.com, speedboat yang dinakhodai oleh Jamil bersama 5 orang Anak Buah Kapal (ABK) itu mengangkut muatan sayur, yang bertolak dari Tanjung Buton, Siak pukul 08.30 WIB.
 
Namun saat melintas di Perairan Pulau Kenipan, Selat Belia, Kabupaten Karimun, tepatnya di Koordinat 0' 55' 35,3712 N, 103' 19' 49,3287 E, speedboat tersebut menabrak batu. Akibatnya kapal pecah dan tenggelam.
 
Koordinator Taruna Siaga Bencana (Tagana) Karimun, Dedi Risdianto saat dihubungi wartawan menyebutkan, nakhoda bersama para ABK sudah dievakuasi dari lokasi kejadian.
 
"Korban diselamatkan oleh tim dari Tagana, KPLP Selat Belia, Polair Polres Karimun, Polsek Kundur Barat dan masyarakat pulau sekitar," ujarnya.
 
Dilaporkan tidak ada korban jiwa pada kejadian itu, namun seluruh badan kapal sudah tenggelam dan puluhan kardus yang diangkut kapal sempat berserakan di laut. (san/red)

Berita Lainnya

Index