Personel Polres Kepulauan Meranti Siap Netral Amankan Pilkada 2020

Personel Polres Kepulauan Meranti Siap Netral Amankan Pilkada 2020
Pembacaan teks deklarasi Pilkada aman, damai dan sejuk di Kabupaten Kepulauan Meranti
MERANTI - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP. Taufiq Lukman Nurhidayat, SIK, MH, menegaskan, jajarannya siap netral dalam mengamankan pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2020 mendatang.
 
Penegasan itu disampaikan Kapolres saat menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) Polres Kepulauan Meranti, bertempat di Ballroom Grand Meranti Hotel Jalan Kartini, Selatpanjang, Kamis 26 Desember 2019, mulai pukul 09.00 WIB.
 
Bamin Humas Polres Kepulauan Meranti, Brigadir Maxwel dalam keterangan pers yang diterima jurnalmadani.com mengungkapkan, kegiatan itu dihadiri perwakilan dari KPU, Bawaslu, Pemkab, DPRD, unsur Instansi Vertikal, Ormas, OKP, Camat hingga Kepala Desa se Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Kapolres dalam sambutannya menjelaskan, 375 personel Polres Kepulauan Meranti yang akan diterjunkan dalam pengamanan Pilkada, tidak akan maksimal bila tanpa dukungan masyarakat dalam menjaga situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
"Dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada Tahun 2020 ini, kami dari pihak Kepolisian akan bersifat netral dalam melaksanakan tugas untuk mengamankan Pilkada Tahun 2020," tegas Kapolres.
 
Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 16 Tahun 2019 yang mengatur tahapan dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2020, saat ini Bawaslu sedang melaksanakan pembentukan Panwascam dan untuk KPU sedang melaksanakan sosialisasi bakal calon. (santo)

Berita Lainnya

Index