Digagas Pembentukan HMI Cabang Siak

Dibaca: 721 kali  Senin,03 Februari 2020 | 09:39:00 WIB

Digagas Pembentukan HMI Cabang Siak
Ket Foto : Sejumlah peserta pose bersama usai mengikuti acara Latihan Dasar Kepemimpnan (LK) 1 di Siak Sri Indrapura

SIAK SRI INDRAPURA-KPC Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Jakarta dan HMI BADKO Sumatera Raya menggagas pembentukan HMI Kabupaten Siak. Hal ini ditandai dengan digelarnya Latihan Dasar Kepemimpinan (LK) 1, Jumat 30 Januari 2020 lalu, bertempat di Asrama Haji Siak Sri Indrapura.
 
Ketua panitia LK 1 HMI Cabang Siak, Zainal Abidin mengatakan acara training dasar  LK1 ini berlangsung juga karna adanya Gagasan dari KPC HMI Cabang jakarta dan HMI BADKO Sumatera Raya kepada HMI Cabang Siak. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris HMI Badko Sumatera Raya, Randi Arriavinandi. Acara berlangsung selama 3 (tiga) Hari, peserta Basic Training ini berjumlah 13 Orang mereka adalah mahasiswa yang berasal dari kampus IEC dan STAI Sultan Syarif Kasim Kabupaten Siak.
 
"Selain membuka secara langsung acara tersebut, beliau sekaligus juga menjadi pemateri dalam kegiatan LK I tersebut.
 Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya LK 1 perdana di Kabupaten Siak ini," ucapnya. 
 
Sekretaris HMI Badko Sumatera Raya, Randi Arriavinandi dalam materi yang disampaikan berharap kepada mahasiswa mampu mengembangkan potensi kreatif agar memiliki kesadaran berproses menjadi seorang muslim yang Kaffah dan mempertegas jati diri sebagai mahasiswa. Hal itu diakui dan merupakan modal pertama dalam menapaki kehidupan para Insan Ulil Albab.
 
"HMI merupakan wahana bagi setiap mahasiswa muslim dalam membentuk karakter, mencerdaskan pemikiran, dan mengamalkan nilai-nilai dengan Islam," pungkasnya.
 
lebih lanjut Randi menegaskan dengan adanya kegiatan LK 1 ini merupakan awalan yang baik untuk mengembangkan sayap HMI dan meniupkan ruh perjuangan serta nantinya mampu memenangkan Indonesia menuju  Islam rahmatan lil'alamin secara umum, dan terkhusus di wilayah Kabupaten Siak.
 
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabid Internal HMI BADKO Sumatera Raya, Riyos sebagai Master of Training yang didampingi oleh dua pemandu yaitu Staf Bidang Internal HMI BADKO Sumatera Raya, Abadi dan Reza Pahlawan, yang merupakan KPC HMI Cabang Jakarta. Acara berlangsung selama 3 (tiga) Hari, peserta Basic Training ini berjumlah 13 Orang mereka adalah mahasiswa yang berasal dari kampus IEC dan STAI Sultan Syarif Kasim Kab. Siak. (Hendra)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com