Bupati Kepulauan Meranti Sambut Kunjungan Komandan Korem 031/Wira Bima

Bupati Kepulauan Meranti Sambut Kunjungan Komandan Korem 031/Wira Bima
Danrem 031Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismet SE M.Han disambut upacara adat pencak silat
MERANTI - Komandan Komando Resor Militer 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismet SE M.Han melakukan kunjungan kerja dan ramah-tamah dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti. Bupati Irwan Nasir memimpin langsung upacara penyambutan secara adat yang dipandu pengurus Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kepulauan Meranti, Rabu 17 Juni 2020.
 
Kedatangan Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismet SE M.Han yang merupakan anak jati Riau didampingi Kasi Intel Kolonel Inf. Budi Agus, Kasiren Kolonel Kav. Tri Handoko dan Dandim 0303 Bengkalis Letkol. Inf. Lizardo Gumay di Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang.
 
Bupati Kepulauan Meranti Irwan Nasir dan Istri serta unsur Forkopimda hadir saat penyambutan yang ditandai dengan pemasangan Tanjak oleh Ketua Majelis Kerapatan Adat LAMR Meranti H. Ridwan Hasan didampingi Ketua Harian LAMR Meranti Muzamil dengan penampilan seni pencak silat.
 
 
Usai prosesi penyambutan, Danrem bersama Bupati serta rombongan langsung menuju halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti untuk melaksanakan serangkaian kegiatan, yakni Pelepasan Bantuan Sembako Gugus Tugas Peduli COVID-19, yang ditandai dengan penekanan sirene oleh Danrem bersama Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Kepala Pengadilan Agama, Kepala Imigrasi serta Komandan Pos TNI AL Selatpanjang.
 
Pihak Koramil 02 Tebing Tinggi menjelaskan, bantuan sosial tersebut berjumlah 100 paket sembako dengan rincian masing masing beras 10 kg, Minyak Goreng 1 liter, Gula 2 kg. Bantuan ini diantar langsung oleh para Babinsa dan Bhabinkamtibmas ke rumah warga yang terdampak COVID-19 di Kepulauan Meranti.
 
Usai melepas penyaluran bantuan, digelar acara ramah tamah Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismet dengan Pemkab Kepulauan Meranti dan tokoh masyarakat yang dipusatkan di ballroom hotel grand meranti Selatpanjang.
 
 
Sebelum acara ramah tamah sebagai bentuk penghormatan menyambut tamu agung, terlebih dulu dilakukan tepuk tepung tawar kepada Danrem dan Istri yang diawali oleh Ketua MKA LAM Meranti H. Ridwan Hasan dan diikuti oleh unsur Forkopimda, Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama.
 
Dalam sambutannya, Bupati Irwan mengucapkan apresiasi dan rasa bangga atas kedatangan anak jati Riau, Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismet yang merupakan putra Riau kelahiran Rokan Hilir. Selanjutnya Bupati menyampaikan sekelumit profil daerah yang terdiri dari 9 Kecamatan dan 101 Desa dan Kelurahan, dimana meski dihuni oleh masyarakat multi etnis namun kondusifitas dan keamanan tetap terpelihara dengan baik.
 
"Berkat sinergitas Pemkab Kepulauan Meranti dengan Kepolisian dan TNI, daerah ini senantaisa berada dalam keadaan aman dan terkendali," ujar Bupati.
 
 
Bupati menyampaikan, dalam kurun waktu 10 tahun terakhir Pemkab belum menekankan pembangunan pada gedung-gedung perkantoran, tapi lebih memprioritaskan pada pembangunan infrastruktur yang dinilai dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi dipedesaan serta meningkatkan aksesbilitas daerah yang menghubungkan pulau yang satu ke pulau lainnya.
 
Seperti pembangunan jalan poros untuk memperlancar mobilisasi orang dan hasil-hasil perkebunan masyarakat sehingga mampu mendorong majunya sektor ekonomi di pedesaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
 
Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan ketergantungan masyarakat Meranti yang cukup tinggi terhadap barang-barang kebutuhan pokok yang berasal dari negara tetangga, karena seperti diketahui akibat sulitnya aksesbilitas dan biaya transportasi menyebabkan harga sembako yang dibawa dari pulau sumatera melambung tinggi. Tentunya dengan angka kemiskinan yang masih tergolong tinggi di Meranti akan semakin membebani masyarakat. Untuk itu Bupati berharap kepada Danrem dapat menyampaikan dan membicarakan masalah ini pada para pengambil kebijakan di tingkat pusat.
 
 
Setelah mendengarkan pidato Bupati, Danrem dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Pemkab atas sambutan yang telah diberikan. Diakuinya kunjungan ke Meranti ini merupakan kali pertama namun dari hasil pengamatannya pembangunan di Kepulauan Meranti cukup baik dan kondisi daerah terasa begitu aman dan nyaman serta maju.
 
"Terima kasih atas sambutan yang hangat dan penuh kekeluargaan ini. semoga silaturahim ini dapat terus berlanjut menggesa terwujudnya pembangunan sesuai dengan visi dan misi Meranti," ucapnya.
 
Tak lupa Danrem juga mendoakan Kabupaten Kepulauan Meranti dibawah kepemimpinan Bupati Irwan semakin maju lagi kedepan.
 
"Semoga dibawah kepemimpinan Pak Bupati Irwan, Meranti lebih maju lagi," harapnya.
 
Mengakhiri sambutanya, Danrem juga mengimbau kepada masyarakat Riau khususnya Kepulauan Meranti ditengah Pandemi COVID-19 dapat mematuhi Protokol Kesehatan agar tidak terjadi penyebaran Virus COVID-19 di Kepulauan Meranti.
 
 
Sekedar informasi usai mengikuti ramah-tamah dengan Pemkab dan sebelum bertolak kembali ke Pekanbaru, Danrem 031/WB Brigjen TNI Syech Ismet juga berkesempatan meninjau Kantor Koramil 02 Tebing Tinggi sekaligus memberikan pengarahan kepada jajaran.
 
Dalam acara itu turut hadir mendampingi Bupati, Sekda Bambang Suprianto, Asisten II Setdakab Drs. Asroruddin, Asisten III Setdakab Rosdaner, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, serta sejumlah pejabat eselon II di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, para Camat, tokoh masyarakat, agama, pemuda dan lainnya. (adv)

Berita Lainnya

Index