Sebanyak 150 Lansia Ikuti Vaksin Massal di Kampung Kemuning Muda

Sebanyak 150 Lansia Ikuti Vaksin Massal di Kampung Kemuning Muda
SIAK - Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke-75 dan vaksin serentak sehari 1 juta orang di 34 wilayah Polda Se-Indonesia, TNI - POLRI di Siak menggelar vaksin massal untuk 150 orang lanjut usia (Lansia), bertempat di Aula Kantor Kampung Kemuning Muda, Sabtu 26 Juni 2021.
 
Kepala Kampung Kemuning Muda Mujiran kepada jurnalmadani.com mengatakan, kegiatan vaksin massal ini seharusnya digelar pada 16 Juni lalu, namun karna stok vaksin yang ada di Puskesmas Kecamatan Bungaraya terbatas diundur sampai hari ini. 
 
"Kami ucapkan terima kasih kepada TNI/POLRI di Siak, yang telah sukses melaksanakan vaksin massal di Kampung Kemuning Muda. Semoga vaksinasi yang kita lakukan hari ini dapat melindungi, memperkuat sistem kesehatan serta menjaga produktifitas dan mengurangi risiko tertular virus Covid-19," ujarnya. 
 
Sementara itu, Ike Herlina Amd Keb, petugas vaksinasi mengatakan sebelum melakukan vaksinasi kepada para Lansia terlebih dulu kami screening, cek tensi darah, saturasi, suhu, riwayat alergi, serta penyakit lain yang tidak boleh divaksin.
 
"Hasil screening kami, terdapat 40 orang Lansia yang sudah terdaftar namun tidak memenuhi sarat," ujar Ike.
 
Babhinkamtibmas Kampung Kemuning Muda, Jhon Hendri menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan vaksin masal Nasional dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 yang di laksanakan di Kampung Kemuning Muda.
 
"Saya berharap kedepan seluruh warga Kemuning Muda lebih mengerti lagi akan manfaat Vaksinasi yang sudah menjadi program pemerintah pusat guna memutus mata rantau penyebaran Covid-19 di Kabupaten Siak," tutupnya. (Hendra)

Berita Lainnya

Index