Unilak Bangga, Ongli Sangara Terpilih Jadi Duta Pariwisata Siak 2021

Dibaca: 215 kali  Selasa,03 Agustus 2021 | 01:28:00 WIB

Unilak Bangga, Ongli Sangara Terpilih Jadi Duta Pariwisata Siak 2021
Ket Foto : Malam puncak pemilihan Bujang dan Dara Siak digelar di Aula hotel Grand Mempura, Sabtu 31 Juli 2021 lalu

SIAK - Seri muka Ongli Sangara tersirat bahagia pada malam puncak pemilihan Bujang dan Dara Siak 2021. Pasalnya, ia terpilih sebagai Bujang 2021. Dinobati untuk mengemban amanah sebagai duta promosi pariwisata di daerah yang dijuluki "Negeri Istana Matahari Timur" Itu.
 
Tanggung jawab Ongli Sangara bersama Dara Siak 2021, Winanda Amelia, untuk mempromosikan Pariwisata Siak tidak mudah. Apalagi saat ini efek pandemi COVID-19 membidas sektor pariwisata. Namun, ia tetap optimis bersama unsur pentahelix Ongli yakin pariwisata di Siak bisa bangkit kembali.
 
"Syukur alhamdulillah dapat terpilih sebagai Bujang Siak 2021, ini adalah amanah, rasanya luar biasa. Saya ingin berkontribusi bagi Kabupaten Siak, dan saya yakin sektor pariwisata ini bisa bangkit dari pandemi," ujarnya optimis, Selasa (3/08/2021).
 
Ongli mengucapkan terima kasih atas doa kedua orangtuanya, "Saya tidak akan sampai disini [final] tanpa dukungan orang tua, orang tua saya senang," ujarnya.
 
Ongli Sangara merupakan, mahasiswa semester 7 Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru. Terpilihnya Ongli menjadi Bujang Siak 2021, menambah daftar panjang prestasi mahasiswa Unilak.
 
Sebelumnya, pada tahun 2018 Zakia Sanla mahasiswi Fekon Unilak terpilih sebagai Dara Riau. Heriyanto, mahasiswa Unilak juga berhasil meraih prestasi dalam ajang Duta Bahasa Riau 2020 yang diadakan oleh Balai Bahasa Riau, dan Sandi Matahati mahasiswi Fekon Unilak terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia Ekonomi Kreatif Indonesia 2018.
 
Sementara itu Wakil Rektor III Unilak bidang Kemahasiswaaan, Dr Bagio Kadaryanto mengaku bangga mahasiswa Unilak kembali meraih prestasi.
 
"Selamat kepada Ongli, semoga dapat meraih prestasi di tingkat Provinsi Riau, Unilak memberikan doa yang terbaik, ini suatu kebanggaan bagi Unilak. Unilak mendukung mahasiswa berprestasi, semoga ini memotivasi mahasiswa lainnya untuk terus berprestasi di bidang lainnya," sebut Bagio, Selasa (3/08/2021).
 
Pelaksanaan malam puncak pemilihan Bujang dan Dara Siak digelar di Aula hotel Grand Mempura, Sabtu (31/07/2021) lalu. Dihadiri oleh Wakil Bupati Siak Husni Merza. Ongli Sangara yang berasal dari Kecamatan Koto Gasib berhasil menyisihkan 13 Bujang Siak yang berhasil masuk finalis.
 
Acara puncak Bujang Dara Siak mengangkat tema 'Menyongsong Pariwisata Hari Esok'. Diikuti oleh 28 peserta atau 14 pasang Bujang dan Dara perwakilan dari setiap Kecamatan se-Kabupaten Siak. (mcr)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com