Meninggal Dunia, Penyanyi Senior Elly Kasim Sempat Urus Pernikahan Rizky Billar dan Lesti

Dibaca: 210 kali  Rabu,25 Agustus 2021 | 09:49:00 WIB

Meninggal Dunia, Penyanyi Senior Elly Kasim Sempat Urus Pernikahan Rizky Billar dan Lesti
Ket Foto : Elly Kasim dan keponakannya, Merry Basril. Foto Facebook Merry Basril

JAKARTA - Penyanyi legendaris Elly Kasim meninggal dunia. Ia meninggal dunia pada Rabu (25/8/2021). Berikut profil Elly Kasim.
 
Kabar meninggalnya penyanyi asal Minang ini tersiar lewat pesan yang diterima awak media.
 
"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Al fatihah. Musisi Legenda dan Pahlawan Budaya Indonesia yang kami cintai. Elly Kasim binti Ali Umar. Pada hari Rabu tanggal 25 Agustus 2021, Pukul. 3:48 pagi di RS. MMC - Kuningan," demikian bunyi pesannya.
 
Elly Kasim adalah penyanyi asal Tiku, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Ia lahir pada 27 September 1944. Ini berarti Elly Kasim meninggal dunia di usianya yang ke-76 tahun.
 
Elly Kasim dikenal sebagai penyanyi legendaris Indonesia yang telah merintis karirnya sejak tahun 1961.
 
Hingga akhir hayatnya, Elly Kasim telah merilis setidaknya 100 album solo. Ratusan lagunya telah mejadi hits di Indonesia.
 
Pada tahun 2017, Elly Kasim menggelar konser bertajuk "Menjulang Bintang, 57 Tahun Elly Kasim Berdendang".
 
Sempat urus pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora
 
Selain menjadi musisi pop Minang, Elly Kasim juga berkarir di bidang Wedding Organizer. Terakhir, Elly Kasim menangani pesta pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora.
 
Rizky Billar turut berduka cita atas meninggalnya penyanyi senior Elly Kasim. Sempat membantu mengurusi pernikahannya, Billar mengenang bagaimana antusiasnya mendiang saat membahas konsep pernikahan.
 
"Innalilillahi wainnailaihi rajiun.. masih terkenang bagaimana begitu antusiasnya almarhumah mengurus upacara adat minang dalam rangkaian acara pernikahan saya," kata Rizky Billar sambil mengunggah instagram story saat rapat dengan Elly Kasim, dikutip Rabu (25/8/2021).
 
Suami Lesti Kejora itu pun mengucap perpisahan terakhir. Ia juga berterima kasih sekali lagi atas bantuan Elly Kasim mendesain acara pernikahannya.
 
"Selamat jalan bunda. Terimakasih sudah membantu proses acara saya sampai sukses. Al-Fatihah," lanjutnya.
 
Dalam instagram story yang di repost Rizky Billar juga diketahui Elly Kasim sudah sakit saat mengurus pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora. Ia tetap turun tangan langsung meski sedang sakit.
 
"Orang dibalik layar yang menjadi 'sutradara' rangkaian acara adat Rizky Billar. Yang sampai H-3 acara masih ikut mengatur rangkaian, meskipun setelah kita tahu beliau saat itu sedang sakit," bunyi unggahan tersebut, dilansir suara.com.
 
Diketahui, Elly Kasim kini memiliki usaha di bidang Wedding. Terakhir, ia masih sempat membantu jalannya acara Malapeh Bujang serta Malam Bainai jelang pernikahan pasangan artis Lesti Andryani dan Rizky Billar. (red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com