Tayangkan Saiful Jamil, Visinema Group Langsung Putus Kontrak Stasiun TV

Tayangkan Saiful Jamil, Visinema Group Langsung Putus Kontrak Stasiun TV
Tayangan Saipul Jamil di Televisi
JAKARTA - Keputusan salah satu stasiun TV menayangkan Saipul Jamil di acara televisi tersebut mengundang banyak masalah dan reaksi negatif dari banyak pihak.
 
Sutradara dan produser Angga Sasongko mengutarakan kekecewaannya terhadap stasiun televisi yang mengundang dan menampilkan Saipul Jamil yang baru saja bebas usai menjalani hukuman 5 tahun penjara atas kasus pelecehan seksual pencabulan dan tambahan 3 tahun karena terbukti menyuap panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rohadi, dengan uang sebesar Rp 50 juta.
 
"Menyikapi hadirnya Saiful Jamil di televisi dengan cara yang tidak menghormati korban, maka kami memberhentikan semua pembicaraan kesepakatan distribusi film Nussa dan Keluarga Cemara dengan stasiun TV terkait karena tidak berbagi nilai yang sama dengan karya kami yang ramah anak," tulis Angga Sasongko di Twitter pada hari Minggu (05/09/2021).
 
"Pemberitahuan ini dimaksudkan untuk mendukung gerakan yang melawan dirayakannya pelaku kekerasan seksual pada anak di media - media, serta menjadi kesadaran bersama pentingnya media - media yang menghargai anak - anak kita," dalam cuitannya.
 
Keputusan Angga Sasongko disambut baik oleh para netizen. Mereka salut dan memberi pujian kepada Angga Sasongko.
 
"Keren mas, harusnya semua brand/sponsor yang placement di tv terkait juga melakukan hal yang sama nih," tulis @Dian***.
 
"Bangga banget ya Allah.. Ada yang seberani ini, mudah-mudahan jadi awal kualitas tayangan TV lebih baik. Aamiin," tulis @xspi***.
 
"Mantab mas Angga. Semoga stasiun TV terkait bisa melek pada isu yg sesungguhnya," tulis @him***. (red)

Berita Lainnya

Index