Bus Penumpang Meranti Ekspress Terlibat Kecelakaan Hingga Terguling

Dibaca: 5425 kali  Kamis,07 Oktober 2021 | 04:33:00 WIB

Bus Penumpang Meranti Ekspress Terlibat Kecelakaan Hingga Terguling
Ket Foto : Kondisi Bus Meranti Ekspress yang terguling menutup badan jalan

SIAK – Bus Meranti Ekspress yang mengangkut penumpang dari Pekanbaru via Perawang tujuan Selatpanjang via Pelabuhan Tanjung Buton terlibat kecelakaan dengan mobil minibus di kilometer 13 Desa Bari bari sebelum sampai di Simpang Pusako, Kabupaten Siak, Kamis siang 7 Oktober 2021.
 
Informasi yang diperoleh dari Azis, penumpang bus di lokasi kejadian, akibat kecelakaan itu satu unit minibus remuk di bagian depan dan Bus penumpang Speedboat Meranti Ekspress yang ditumpanginya terguling menutup badan jalan.
 
 
Beruntung tidak ada korban jiwa pada Bus Meranti Ekspress yang mengangkut penumpang VVIP itu, namun diinformasikan 16 orang penumpang mengalami luka ringan dan trauma. Sedangkan kondisi penumpang minibus yang remuk di bagian depan belum terkonfirmasi hingga berita ini diturunkan.
 
"Penumpang bus hanya mengalami luka ringan, termasuk Kapten Speedboat Meranti Ekspress Haji Surya," ungkap Azis kepada jurnalmadani.com.
 
Bus Meranti Ekspress merupakan sarana transportasi umum yang digunakan perusahaan transportasi speedboat Meranti Ekspress rute Pekanbaru - Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, pulang pergi setiap harinya dengan tiga unit armada Bus.
 
 
Para penumpang speedboat dari Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru atau dari Pelabuhan Tanjung Harapan Selatpanjang, setiap harinya diangkut menggunakan Bus setelah sampai di Pelabuhan Perawang dari Pekanbaru atau di Pelabuhan Buton dari Selatpanjang.
 
Hingga berita ini diturunkan, kondisi Bus penumpang Meranti Ekspress masih terguling di badan jalan. Tampak di lokasi kejadian Kapolsek Tebing Tinggi Barat IPDA AGD Simamora, SH, MH dan Kasat Polair Polres Kepulauan Meranti, AKP Yosi Marlius yang juga menumpang salah satu Bus Meranti Ekspress yang tidak terlibat kecelakaan. (santo)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com