Meriahkan HUT Meranti, Bupati Adil Jajal Jalur Grasstrack Sirkuit Danau Maini

Dibaca: 362 kali  Sabtu,18 Desember 2021 | 08:37:00 WIB

Meriahkan HUT Meranti, Bupati Adil Jajal Jalur Grasstrack Sirkuit Danau Maini
Ket Foto : Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH

MERANTI - Bupati Kepulauan Meranti, H Muhammad Adil SH, membuka turnamen open champion Grasstrack dan Motocross 2021, dalam rangka HUT Kabupaten Kepulauan Meranti ke-13, di sirkuit Danau Maini Club, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Sabtu 18 Desember 2021.
 
Setelah membuka turnamen itu, seperti halnya crosser handal Bupati Adil langsung menjajal lintasan tanah dalam lomba eksebisi bersama Kapolres AKBP Andi Yul Lapawesean, Danramil 02 Tebingtinggi Mayor Inf Suratno, Danposal Letda Laut (S) Jerry Hendra dan pejabat Organisasi Perangkat Daerah lainnya.
 
 
Dalam sambutan pembukaan, Bupati Adil mengapresiasi perlombaan itu untuk meningkatkan kembali semangat olahraga yang memacu adrenalin tersebut, serta mengembangkan bakat-bakat pencinta olahraga Grasstrack dan Motocross.
 
"Ini juga sekaligus menjadi hiburan bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya masyarakat Desa Maini Darul Aman," ujarnya.
 
 
Bupati berharap, masyarakat memberikan dukungan sepenuhnya sehingga kegiatan itu bisa berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Kepada peserta diminta menjunjung tinggi sportifitas, sehingga dapat memaksimalkan potensi dalam meraih prestasi, juga bertanding dengan rasa persahabatan dan persaudaraan, sehingga dapat memupuk rasa persatuan dan kesatuan diantara para peserta.
 
"Semoga ini bisa berkesinambungan untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat generasi muda dan mencari bibit crosser handal di Kabupaten Kepulauan Meranti yang dapat berkompetisi pada even yang lebih tinggi," harap Bupati.
 
 
Pada kesempatan yang sama, Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean menyampaikan apresiasi kepada panitia dan Bupati yang telah menggelar turnamen open champion Grasstrack dan Motocross 2021 ini. Kegiatan ini diharapkan dapat menyalurkan bakat crosser Kepulauan Meranti sampai ke kancah nasional.
 
Kapolres juga mengingatkan kepada seluruh yang hadir, agar mendukung capaian target 70 persen Vaksinasi sampai akhir bulan Desember ini, sehingga Kabupaten Kepulauan Meranti bebas dari Covid 19.
 
 
Sebelumnya, Ketua Panitia Syafrizal Ahmadi M.Si yang juga Camat Tebing Tinggi Barat mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Ulang Tahun Kabupaten Kepulauan Meranti ke 13 yang diikuti oleh seratus lebih crosser.
 
"Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, yakni Sabtu dan Minggu. Selain tropi, peserta yang menjadi juara juga mendapatkan hadiah uang tunai," ungkapnya.
 
 
Sementara itu Ahmad Romidon, pemerhati olahraga Grasstrack dan Motocross Kepulauan Meranti yang juga terlibat dalam perlombaan ini menjelaskan, Sirkuit Danau Maini Club memiliki panjang 1,1 kilometer dengan 12 tikungan dan 4 tanjakan landing.
 
Kelas yang diperlombakan sebanyak 5 kelas, diantaranya Kelas bebek standar, Kelas bebek modifikasi, Kelas modifikasi open, Kelas eksekutif dan Kelas sport and trail.
 
"Para crosser dan tim crew wajib vaksin dan kegiatan ini menerapkan prokes covid 19. Crosser juga wajib menggunakan wearpack untuk menjaga keselamatan selama bertanding," jelas Romidon. (rls/adv)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com