Cegah Gangguan Kamtibmas, Polisi Bantu Tanam Bibit Kopi Arabika di Oksibil

Cegah Gangguan Kamtibmas, Polisi Bantu Tanam Bibit Kopi Arabika di Oksibil
Polisi membantu masyarakat menanam bibit kopi arabika di pegunungan bintang papua
PEGUNUNGAN BINTANG – Pastikan perkembangan bantuan bibit kopi jenis Arabika yang di serahkan kepada Bapak Jeremy Tapyor Binaan Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022, IPTU Sabtuwadji turun langsung membantu penanamannya, Sabtu (30/04/22).
 
Dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Pegunungan Bintang IPTU Sabtuwadji, memberikan pemahaman dan edukasi kepada Jeremy Tapyor bahwa bibit kopi yang diterima dari Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 adalah jenis bibit Kopi Arabika yang sudah sesuai dengan kondisi dan iklim yang ada di Pegunungan Bintang di Papua.
 
"Bibit kopi jenis ini sudah pernah tumbuh dengan baik dan memiliki kualitas terbaik di Pegunungan Bintang, sehingga penanamannya harus sesuai dengan petunjuk dan asistensi dari Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022," ujarnya.
 
Kasat Binmas Pegunungan Bintang Iptu Sabtuwadji akan terus melakukan pengawasan secara bersama untuk memastikan kondisi pertumbuhan bibit kopi tumbuh dengan baik.
 
"Harapan kami semoga kedepannya kebun kopi ini dapat dirawat dan dijaga dengan baik, sehingga masyarakat dapat merasakan manfaat hasil dari kebun kopi yang mereka tanam selama ini," ungkap Kasat Binmas.
 
Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2022 Kombes Pol Drs. Ahmad Mustofa Kamal, S.H menyampaikan bahwa menanam bibit kopi melalui Program Kasuari Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 merupakan bukti dari keseriusan Polri untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi masyarakat setempat.
 
"Dengan adanya kehadiran personel Satgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam sektor perkebunan serta menaikkan perekonomian masyarakat di Pegunungan Bintang," ujar Kasatgas Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 dari tempat terpisah. (rls)

Berita Lainnya

Index