Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 Jalankan Program Keladi Sagu

Satgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 Jalankan Program Keladi Sagu
Alkes dan Obat-obatan saat akan didistribusikan ke pedalaman Papua dari Bandara Sentani Jayapura
JAYAPURA - Satuan Tugas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 terus mengintensifkan program Kesehatan Lambang Diri Sehat Guna (Keladi Sagu) dengan mendistribusikan Peralatan Kesehatan (Alkes) dan Obat-obatan ke wilayah pedalaman di Papua.
 
Kasatgas Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022, Komisaris Besar Polisi Nanang Purnomo, SH, MH, kepada jurnalmadani.com, Ahad (08/05/2022), mengungkapkan, program Keladi Sagu oleh Polri merupakan layanan kesehatan bagi masyarakat di daerah pedalaman yang termasuk dalam wilayah Operasi Damai Cartenz 2022.
 
"Tujuannya untuk meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat di pedalaman Papua yang termasuk dalam wilayah Operasi Damai Cartenz-2022," ujar Kombes Pol Nanang.
 
Kegiatan pendistribusian Alkes dan Obat-obatan ke wilayah pedalaman itu, jelasnya, dilakukan mulai dari bandar udara Sentani Jayapura, dimana kali ini dipimpin oleh Pamin Satgas Binmas IPDA Wilhema Kurut bersama anggota dari Posko Jayapura, bersama Tim Medis Dokter program Keladi Sagu yang datang menggunakan maskapai Batik Air membawa Alkes dan Obat-obatan tersebut.
 
IPDA dr Yoga Arismunandar yang merupakan Ketua Tim Medis dokter program Keladi Sagu Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022, datang bersama tim dokter lainnya, yakni IPDA dr Yoga dan IPDA dr M. Pino Hakim yang sekaligus turut mengawal pengiriman Alkes dan Obat-obatan.
 
"Pengiriman Alkes dan Obat-obatan ini merupakan bentuk dukungan Pemerintah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Papua melalui program Keladi Sagu, sehingga dapat menyejahterakan dan menyehatkan masyarakat, juga menolong masyarakat yang sakit atau kurang sehat," kata IPDA dr Yoga Arismunandar.
 
Program Keladi Sagu itu, jelasnya, juga bentuk pelayanan Polri yang terbuka bagi masyarakat umum yang berada di lima wilayah Operasi, yaitu Nduga, Puncak, Intan Jaya, Yahukimo dan Pegunungan Bintang.
 
"Diharapkan juga pelayanan ini dapat menyentuh kepada masyarakat yang terkendala dengan transportasi menjangkau Rumah Sakit untuk berobat, maka Satgas Ops Damai Cartenz hadir untuk melayani kesehatan masyarakat," ujarnya.
 
Program Keladi Sagu yang merupakan salah satu dari 5 program Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022, merupakan bentuk nyata perhatian langsung pemerintah dan sebagai bentuk perhatian negara dalam hal ini Polri melalui Operasi Damai Cartenz-2022.
 
"Khususnya untuk masyarakat asli yang berada di pedalaman guna meningkatkan taraf kesehatan dan kesejahteraan mereka," tegasnya. (rls)

Berita Lainnya

Index