Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 Ajak Warga Kenyam Jaga Kamtibmas

Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 Ajak Warga Kenyam Jaga Kamtibmas
Personel Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 Nduga saat berdialog dengan masyarakat Kampung Kenyam
NDUGA - Satgasres Binmas Noken Ops Damai Cartenz-2022 melakukan program Peka (Peduli Kamtibmas) dengan mengunjungi dan berdialog dengan warga Kampung Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua, Selasa (24/05/2022).
 
Kunjungan itu dilakukan dalam rangka mengajak warga kampung untuk bersama-sama ikut menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), serta memelihara rasa kesatuan dan kesatuan, juga meningkatkan rasa solidaritas sosial masyarakat.
 
Personel Satgasres Binmas Noken Operasi Damai Cartenz-2022 Nduga yang dikerahkan ke Kampung Kenyam adalah IPDA Murtono, SH, dibantu dengan IPDA Nus Simon Korwa, SH, IPDA Bogi Transtanto, Brigpol Galih Wisnu, Bripda Jetwin Abner, IPDA dr. Marten Bhara Suryo Aji, M.A.R.S., Bripda Andi Rambat Sugiarto, S.Kep., Ns., Bripda Andhika Kusuma Pratama, A.Md.Kep. dan Bripda Wahyu Dwi Arminto, A.Md.Kep.
 
Personel Satgas yang dikerahkan ke lapangan, ditekankan agar selalu menyapa setiap warga masyarakat yang dijumpai dan memberikan salam bersahabat serta memberikan beberapa imbauan pesan Kamtibmas.
 
"Karena tanpa bantuan masyarakat, kami TNI/POLRI tidak mampu sepenuhnya menjaga Kamtibmas di Kabupaten Nduga," kata IPDA Murtono.
 
Saat kunjungan itu, masyarakat diminta tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan perkembangan situasi dan kondisi yang tidak baik, serta mampu menyikapi setiap permasalahan yang muncul dengan bijak.
 
"Jangan mudah mengambil keputusan yang belum jelas permasalahannya, biasakan diri menjadi warga yang tenang dan cinta damai dengan tidak membesar membesarkan setiap permasalahan yang terjadi," ingatnya.
 
IPDA Murtono mengajak masyarakat yakin dan percaya bahwa semua menginginkan kehidupan yang aman damai. Apa yang dilakukan oleh pihak keamanan TNI dan POLRI adalah tindakan penegakan hukum terhadap kelompok-kelompok yang ingin melakukan tindakan pidana dan meresahkan masyarakat di Kabupaten Nduga.
 
"Mari kita bersama-sama peduli Kamtibmas, saling mengingatkan satu dengan yang lainnya dan berdoa semoga Kabupaten Nduga dan sekitarnya bisa kondusif tanpa ada gangguan Kamtibmas, agar semuanya bisa berjalan normal tanpa ada rasa takut dan khawatir untuk melakukan kegiatan," ajaknya. (rls)

Berita Lainnya

Index