Ratusan Rumah di Pematang Reba Terendam Banjir

Ratusan Rumah di Pematang Reba Terendam Banjir
Rumah yang terendam banjir

RENGAT - Hanya hujan selama lebih kurang dua jam, Rabu 10 Mei 2017 lalu membuat wilayah Rengat Barat terendam. Bahkan daerah yang selama ini tidak pernah tergenang air yakni kelurahan Pematang Reba Kecamatan Rengat Barat, tiba-tiba seperti lautan.

Ratusan rumah di Pematang Reba, Kantor, Toko, Sekolah, lapangan Sepakbola dan jalan, Seluruhnya terendam banjir. Belum diketahui penyebab banjir ini terjadi di Pematang Reba dan pertama kali dalam sejarah. Salah satu kantor yang terendam adalah Kantor PWI Inhu. Ketua PWI Inhu Kasmedi SAg tidak menyangka banjir ini bisa terjadi.

"Memang hujan deras sejak subuh tadi, tapi tidak terlalu lama. Saat dilihat pagi akan ke kantor, ternyata semua sudah digenangi air, salah satunya sekretariat PWI Inhu," jelasnya.

Dikatakan Kasmedi, peristiwa itu memang tidak pernah terjadi sebelumnya dan Pematang Reba bukanlah daerah rawan banjir dan tidak pernah ada air tergenang hingga ketinggian lebih kurang satu meter seperti saat ini.

Belum diketahui apakah karena buruknya drainase atau ada penyebab lain karena hampir seluruh daerah di Pematang Reba sudah menjadi perumahan dan pertokoan. Hutan yang biasanya menyerap air, saat ini sudah minim jumlahnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index