Wagubri: Jika Salatnya Baik, Maka Amalan Yang Lain Juga Baik

Wagubri: Jika Salatnya Baik, Maka Amalan Yang Lain Juga Baik
Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution

BENGKALIS - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution kembali melakukan gerakan Salat Subuh berjamaah di Masjid Al-Hakim, Jalan Pertanian, Desa Senggoro, Kabupaten Bengkalis, Kamis (30/6/2022). 

Dalam kesempatan itu, Wagubri berkesempatan memberikan sambutan dan ucapan terima kasih kepada jemaah Masjid Al-Hakim.

Sesuai dengan nama programnya yaitu Gerakan Salat Subuh berjamaah, Edy Nasution mengatakan kunci segala ibadah dan amalan manusia adalah salat. Jika salatnya baik, maka amalannya yang lain juga baik.

Menurutnya, jika ingin ibadah lainnya diterima Allah, maka jangan pernah meninggalkan salat, karena bagi Wagubri salat merupakan tindakan pengabdian seorang hamba kepada penciptanya.

"Salat adalah tanggung jawab kita dihadapan Allah SWT," ujarnya.

Selain amal ibadah pertama yang akan dihitung oleh Allah pada hari kiamat, Wagubri menyampaikan Alquran Surat Adz Dzariyat ayat 56 yang berbunyi "Dan tidak Aku ciptakan jin dan manusia, kecuali mereka beribadah kepada-Ku".

“Oleh karena itu, tidak ada tawar menawar untuk salat (dengan segala fasilitas dan aturan yang ada dalam Islam), dalam keadaan sehat wajib salat, bahkan yang sakit tetap wajib salat,” jelasnya.

Segala perbuatan yang dilakukan selama hidup di dunia, nantinya akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Allah SWT yang Maha Adil.

Untuk itu, Edy Nasution mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melalaikan salat apalagi meninggalkannya, karena dari sekian banyak ibadah ada satu ibadah utama, dan merupakan kunci dari segala ibadah dan amalan lainnya yaitu salat. (mcr)

Berita Lainnya

Index