Kabupaten Siak Dapat 100 Ekor Domba dari Baznas Pusat

Kabupaten Siak Dapat 100 Ekor Domba dari Baznas Pusat
Wakil Bupati Siak Husni Merza bersama Ketua Baznas Kabupaten Siak, Samparis melakukan pemotongan hewan kurban jenis domba di Balai Ternak Mulia Harapan Farm, Kampung Dayun, Kecamatan Dayun, Senin (11/07/2022)

SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza dan Ketua Baznas Kabupaten Siak, Samparis melakukan pemotongan hewan kurban jenis domba bantuan dari program kurban online Baznas Pusat.

Kegiatan pemotongan hewan kurban online Baznas Kabupaten Siak bertempat di Balai Ternak Mulia Harapan Farm, Kampung Dayun, Kecamatan Dayun, Senin (11/07/2022).

Program bantuan hewan kurban diterima langsung oleh Baznas Kabupaten Siak. Diharapkan mampu membantu warga yang ingin berkurban tanpa harus mencari hewan kurban sendiri.

Melalui program tersebut, petugas dari Baznas akan membantu mencarikan hewan kurban sampai dengan penyaluran hewan. Tentunya hewan-hewan kurban ini sudah melalui pemeriksaan oleh Dinas Peternakan setempat.

"Apresiasi tertinggi kami berikan kepada Baznas Kabupaten Siak atas pelaksanaan program kurban online yang telah dilaksanakan di Balai Ternak Mulia Harapan Farm Kampung Dayun," ujar Wakil Bupati Siak, dalam keterangan pers, Selasa (12/7/2022).

"Nantinya daging ini akan disalurkan ke masyarakat kurang mampu, pondok pesantren, dan warga binaan yang ada di Kabupaten Siak," imbuhnya.

Wakil Bupati Siak juga mengucapkan terima kasih kepada pihak perbankan yang juga ikut berkontribusi terhadap pendistribusian hewan kurban.

"Selaku Pemerintah Kabupaten Siak kami mengucapkan terima kasih kepada pihak perbankan yang juga ikut berkontribusi membantu program Baznas Kabupaten Siak. Semoga apa yang kita lakukan mendapat keberkahan dari Allah SWT," ucapnya.

Di kesempatan yang sama Ketua Baznas Siak, Samparis menyampaikan terkait pelaksanaan kegiatan program kurban online baznas di Kabupaten Siak.

"Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan program dari baznas pusat, yaitu pemotongan hewan kurban online di mana bantuan dari baznas pusat awalnya 107 ekor domba dan 7 ekor sapi. Namun, karena ada terkendala harga sapi yang sudah ditentukan oleh Baznas pusat sehingga 7 ekor sapi terpaksa dibatalkan," tandasnya. (mcr)

Berita Lainnya

Index