Kurnia Meiga Jual Jersey Timnas Indonesia Bersejarah Miliknya

Kurnia Meiga Jual Jersey Timnas Indonesia Bersejarah Miliknya
Jersey Timnas Indonesia milik Kurnia Meiga (Instagram)

JAKARTA – Kiper legendaris Timnas Indonesia, Kurnia Meiga telah lama absen dari dunia sepak bola. Namun ada kabar terbaru darinya, Meiga terlihat menjual jersey Timnas Indonesia bersejarah miliknya.

Kurnia Meiga merupakan salah satu penjaga gawang terbaik yang dimiliki Timnas Indonesia. Dia menjadi kiper andalan Skuad Garuda di Piala AFF 2014 dan 2016.

Penjaga gawang berpostur 187 cm itu juga tampil baik di level klub. Dia mampu membawa Arema juara Liga Indonesia di musim 2009-2010. Dia sempat menjadi kiper utama tim berjuluk Singo Edan itu.

Sayangnya, Kurnia Meiga mengalami penyakit misterius pada 2017. Hal itu menyebabkan Meiga harus menepi dari sepak bola di usianya yang baru menginjak 27 tahun.

Pertandingan Arema FC vs Barito Putera di Liga 1 pada Agustus 2017 menjadi laga terakhirnya. Setelah itu, sang kiper tidak lagi bermain hingga kini. Baru-baru ini, Arema FC bahkan memensiunkan nomor punggung 1 milik Kurnia Meiga.

Terbaru, kiper legendaris Timnas Indonesia itu terlihat menjual koleksi jersey kesayangannya. Adapun jersey yang dijual kiper berusia 32 tahun itu adalah jersey Timnas Indonesia miliknya ketika pertama kali masuk Timnas.

“Jersey timnas pertama kali saya masuk timnas dengan sejarah yang luar biasa. Dijual! Bismillah,” ujarnya pada akun @egahermansyah, Kamis (28/7/2022).

“Minat? Bisa hubungi kontak admin di bio atau DM,” sambungnya kemudian.

Postingan tersebut bisa jadi menandakan sang mantan penjaga gawang membutuhkan uang tambahan dengan segera, sehingga dia memutuskan menjual jersey miliknya yang penuh sejarah. Pihak klub Arema FC atau pihak lainnya diharapkan segera mengontak Kurnia Meiga untuk memastikan kondisinya sekaligus membantunya. (*)

Berita Lainnya

Index