Staf Ahli Menko PMK Kunjungi Kabupaten Kepulauan Meranti

Staf Ahli Menko PMK Kunjungi Kabupaten Kepulauan Meranti
Kunjungan di pabrik tepung sagu PT National Sago Prima (NSP) Sampoerna Agro Tbk

SELATPANJANG - Staf Ahli Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Ir Asfarinal MT melakukan kunjungan kerja Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, untuk melihat kondisi daerah guna disinergikan dengan rencana program pembangunan infrastruktur, Rabu 26 Juli 2017, kemarin.

"Kedatangan kami ini dalam rangka menindaklanjuti kunjungan Bupati ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat beberapa waktu lalu, jadi kami sengaja datang untuk melakukan survei dan mengumpulkan data potensi yang akan didukung dengan pembangunan infrastruktur. Nantinya hasil kunjungan ini akan kami teruskan kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat," paparnya.

Setelah dikoordinasikan dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, seperti dikatakan Asfarinal, jika tidak ada halangan dalam waktu dekat pihak Kementerian PU PR akan menurunkan tim untuk melakukan kunjungan lanjutan.

"Dalam waktu dekat Kementerian PU akan menurunkan tim ke Kabupaten Kepulauan Meranti. Mudah-mudahan di tahun 2018 beberapa proyek infrastruktur strategis dapat dibangun di Kepulauan Meranti," ucapnya.

Kunjungan Staf Ahli Menko PMK itu didampingi Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Said Hasyim. Kunjungan pertama di PT National Sago Prima (NSP) di Kecamatan Tebingtinggi Timur, di lokasi ini rombongan melihat proses produksi tepung sagu yang dimulai dari penghancuran tual sagu hingga menjadi tepung sagu untuk pemenuhan kebutuhan bahan baku produk dalam negeri dan luar negeri.

Selain melihat proses produksi, Staf Ahli Menko PMK juga menunjukkan ketertarikannya pada ampas kulit sagu yang ternyata dapat diolah lagi menjadi bahan bakar untuk menggerakkan mesin-mesin pembuat tepung Sagu kering. (rls/red)
 

Berita Lainnya

Index