Festival Pacu Jalur Jadi Media Promosi Pariwisata Kuansing

Festival Pacu Jalur Jadi Media Promosi Pariwisata Kuansing
Pembukaan Festival Pacu Jalur di Kuantan Singingi

KUANSING - Perhelatan festival pacu jalur event nasional 2022 dilakukan sebagai media promosi agar pesta rakyat di Kota Jalur Negeri Bermarwah ini dapat mencapai festival internasional.

Pasalnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno beserta timnya berkunjung untuk memotret destinasi wisata yang ada di Bumi Lancang Kuning, tak terkecuali festival pacu jalur kali ini.

Itu dikatakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat membuka secara langsung kegiatan festival pacu jalur event nasional 2022 di Lapangan Limuno Kota Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Ahad (21/8/2022).

"Ini adalah media promosi, karena kami membawa tim dari Jakarta untuk memotret festival pacu jalur 2022, dan promosi ini diharapkan tahun depan bisa ditingkatkan," ujar Sandiaga.

Dijelaskan Sandiaga, kebangkitan Indonesia sebagian besar ditopang oleh berbagai event.

Diharapkan event-event daerah akan membuka peluang usaha, menggeliatkan ekonomi, dan meningkatkan omset UMKM, sebab saat ini ekonomi tanah air masih menghadapi banyak tantangan.

"Sekarang memang pacu jalur ini level daerah, mungkin tahun depan akan menjadi festival berskala nasional. Dan siapa tahu, siapa tahu suatu saat event pacu jalur ini akan menjadi festival internasional," pungkas Menteri Sandiaga Uno. (mcr)

Berita Lainnya

Index