Polda Riau Terima Penghargaan Kementerian Keuangan RI

Polda Riau Terima Penghargaan Kementerian Keuangan RI
Kepala Perwakilan Dirjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Herry Sunardjo menyerahkan penghargaan kepada Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain, Senin

PEKANBARU - Kepolisian Daerah Riau menerima penghargaan dari Kementerian Keuangan RI. Penghargaan diserahkan oleh Kepala Perwakilan Dirjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Herry Sunardjo kepada Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain di Pekanbaru, Senin 31 Juli 2017.

Penghargaan ini menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Polda Riau, karena mampu menjadi peringkat 1 terbaik kategori penyusunan dan penyampaian laporan keuangan tahun 2016, tingkat unit akuntansi pembantu pengguna anggaran wilayah lingkup Provinsi Riau.

Untuk mendapatkan penghargaan itu, beberapa kriteria harus dipenuhi, di antaranya kecepatan penyampaian laporan, kelengkapan dokumen dan akurasi data laporan keuangan. Pada tahun 2014 lalu Polda Riau sempat meraih peringkat dua.

"Ada peningkatan. Bicara soal keuangan harus betul-betul transparan dan akuntabel. Saya selalu mengingatkan kepada jajaran, jangan sampai ada terlibat Korupsi, akan saya proses, sudah ada contohnya," ungkap Inspektur Jenderal Polisi Zulkarnain.

Dijelaskannya, penghargaan peringkat satu itu diraih setelah Polda Riau menggeser 48 Unit Akutansi Pembantu Pengguna Anggaran Wilayah (UAPPAW) se-Provinsi Riau.

"Jadi tidak hanya lembaga vertikal saja di dalamnya, seperti polisi dan sebagainya, namun seluruhnya termasuk dinas dan Alhamdulillah kita peringkat pertama," kata Zulkarnain.

Kepala Perwakilan Dirjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Herry Sunardjo menerangkan, penghargaan itu bentuk apresiasi tertinggi atas dedikasi Polda Riau secara konsisten selama 2016.

"Keberhasilan Polda Riau ini secara langsung menunjang keandalan dan akuntabilitas pada tingkat pusat level Kementerian dan Lembaga," pungkasnya. (red/san)

Berita Lainnya

Index