Pemda Kepulauan Meranti Rotasi 11 Pejabat Eselon II

Pemda Kepulauan Meranti Rotasi 11 Pejabat Eselon II
Wakil Bupati Kepulauan Meranti, H Said Hasyim menyalami Kepala BKD yang baru Alizar SSos MSi usai menandatangani berita acara pelantikan

SELATPANJANG - Pemda Kepulauan Meranti kembali melakukan rotasi pejabat struktural eselon II. Kali ini 11 orang pejabat berganti posisi dari jabatan lama ke jabatan baru, lewat prosesi pelantikan di Aula Kantor Bupati, Senin siang 31 Juli 2017.

Pantauan wartawan, kegiatan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan itu dipimpin Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim dan turut dihadiri Sekretaris Daerah, Yulian Norwis SE MM, serta sejumlah unsur Forkopimda Kepulauan Meranti.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan, pelantikan merupakan hal biasa untuk memenuhi kebutuhan organisasi, sekaligus dalam rangka meningkatkan karier ASN serta penyegaran posisi jabatan, sesuai kewenangan Bupati yang diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2014.

Wabup mengharapkan, pejabat yang dilantik dapat bekerja lebih baik lagi dengan melakukan pembenahan dan peningkatan kinerja yang dimulai dari disiplin, pembenahan masalah administrasi keuangan serta membina pegawai dibawahnya dengan memberikan contoh yang baik.

"Untuk mempercepat pelaksanaan program sesuai dengan target yang ingin dicapai, oleh karena itu ASN yang mengisi jabatan Kepala OPD sangat dipengaruhi oleh nilai kreatifitas dan pengalaman kerjanya," ujarnya.

Lebih jauh Wabup menjelaskan, pelantikan ini telah melalui kajian mendalam dengan mempertimbangkan kinerja, kompetensi serta integritas pejabat bersangkutan dalam menjalani tugas selama ini, dengan harapan dapat memberikan pengabdian terbaik.

"Segera lakukan penyesuaian diri pada lingkungan kerja dengan mensinergikan semua potensi dan kekuatan SDM yang ada. Saya yakin semua pejabat yang dilantik sudah sangat berpengalaman," kata Said Hasyim.

Wakil Bupati juga berpesan kepada seluruh pejabat struktural eselon II yang dilantik, untuk melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku, secara efisien dan efektif.

"Kelolalah organisasi dan anggaran sesuai tupoksi, dengan cara yang efektif dan efisien dalam melayani dan menggesa pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti," pintanya.

Sebelas orang pejabat eselon II yang dilantik Senin siang 31 Juli 2017, yakni Drs Revirianto sebelumnya menjabat Kepala BKD menjadi Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

Alizar SSos MSi, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perikanan menjadi Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Jonizar SH MSi, sebelumnya menjabat Kadisdukcapil menjadi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Kepulauan Meranti.

Drs Hariyandi MSi, sebelumnya menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil).

H Herman SE MT, sebelumnya menjabat Kepala Disperindagkop UKM, kini dipercaya menjadi Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD).

Bambang Suprianto SE MM yang sebelumnya Kepala BPPRD berpindah jabatan menjadi Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Drs Mohammad Azza Faroni yang sebelumnya Asisten Bidang Pemerintahan kini menjadi Kepala Disperindagkop UKM.

Aready SE MSi sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, kini menjadi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub).

Hendra Putra SIP MSi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan, kini menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK).

Drs H Irmansyah MSi yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, kini menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu.

Terakhir, Syamsuddin SH MH yang sebelumnya menjabat Pj Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kini menjadi Kepala Dinas Perikanan. (rls/red)

Berita Lainnya

Index