Bupati Irwan Akan Diberi Gelar Datuk Setia Amanah

Bupati Irwan Akan Diberi Gelar Datuk Setia Amanah
Muzamil

SELATPANJANG - Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kepulauan Meranti merencanakan pemberian gelar Datuk Setia Amanah kepada Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan, M.Si. Gelar itu diberikan setelah pelantikan pengurus baru LAMR Kepulauan Meranti bulan Desember nanti.

"Penabalan gelar ini rencananya akan dilaksanakan setelah momen pelantikan pengurus baru LAMR Kepulauan Meranti, saat peringatan Hari Ulang Tahun Kepulauan Meranti ke-8 Desember nanti," kata Muzamil, Ketua terpilih LAMR Kepulauan Meranti.

Selain kepada Bupati Irwan, LAMR Kepulauan Meranti juga berencana akan memberikan gelar adat kepada sejumlah tokoh dan para sesepuh yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Untuk kepanitiaan saat ini sudah dibentuk. Dari hasil mufakat para pengurus, ditunjuk Agus Suliadi mantan Ketua KPU Kepulauan Meranti, sebagai Ketua Panitia Pelaksana," jelas Muzamil, dalam rilisnya kepada wartawan.

Pada kegiatan itu, lanjutnya, LAMR Kepulauan Meranti juga akan mengundang Gubernur Riau dan seluruh kepala daerah Kabupaten dan Kota, serta para tokoh adat, budayawan dan tokoh agama yang ada di Provinsi Riau.

"Insha Allah dalam waktu secepatnya kita persiapkan secara matang perhelatan besar ini. Kami mengharapkan dukungan dan doa restu dari seluruh masyarakat Kepulauan Meranti, agar acara ini nantinya dapat terselenggara tanpa ada aral satu apapun," ucapnya. (rls)

Berita Lainnya

Index