Atlet Diasuransikan

193 Jalur Siap Berlaga Pada Festival Pacu Jalur Tradisional 2023

193 Jalur Siap Berlaga Pada Festival Pacu Jalur Tradisional 2023
Ketua Panitia Event Pacu Jalur 2023, Aherson

PEKANBARU- Ketua Panitia Event Pacu Jalur 2023, Aherson menyampaikan bahwa sebanyak 193 jalur siap bertanding dalam Festival Pacu Jalur Tradisional 2023 yang akan berlangsung lima hari (23-27 Agustus 2023) di Tepian Narosa.

193 jalur tersebut tidak hanya berasal dari Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) saja, tetapi juga dari berbagai kabupaten yang ada di Provinsi Riau.

Hal tersebut dilaporkan Aherson dalam pembukaan Festival Pacu Jalur Tradisional 2023 di Lapangan Limuno Kota Taluk Kuantan, Rabu (23/8/2023).

Berbeda dari tahun sebelumnya, Aherson mengatakan tahun ini semua atlet atau anak pacu pada event nasional ini akan mendapatkan asuransi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuansing melalui lembaga asuransi Jasa Raharja.

"Semua atlet pacu diasuransikan untuk tahun ini," ujarnya.

Kata Aherson, asuransi tersebut akan mengcover kesehatan, kematian, dan kecelakaan untuk atlet jalur selama event berlangsung. Untuk mendapatkan itu, atlet pacu hanya memberikan data diri berupa nama, tempat tanggal lahir, dan jenis kelamin. Informasi tersebutpun telah diserahkan oleh pengurus jalur kepada  Panitia Pacu Jalur 2023 sebelum pertandingan event nasional.

"Semoga Festival Pacu Jalur Tradisional 2023 di Tepian Narosa bisa berjalan lancar dan sukses," harap Aherson.

Diinformasikan, Festival Pacu Jalur Tradisional 2023 dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto. Dalam kesempatan itu, Sekda juga menyerahkan bantuan Festival Pacu Jalur Tradisional 2023 dari Pemerintah Provinsi Riau kepada Bupati Kuansing, Suhardiman Amby sebesar Rp 250 juta.

Festival Pacu Jalur adalah bagian dari agenda pariwisata Kharisma Event Nusantara (KEN). Setiap Agustus pesta rakyat masyarakat Kuansing ini digelar di Tepian Narosa Kota Taluk Kuantan dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia. (mcr)

Berita Lainnya

Index