Sat Lantas Polres Bengkalis Bantu Evakuasi Penderita Diabetes ke Rumah Sakit

Sat Lantas Polres Bengkalis Bantu Evakuasi Penderita Diabetes ke Rumah Sakit

BENGKALIS - Satuan Lalu Lintas Polres Bengkalis, Riau, memberikan pertolongan evakuasi warga penderita diabetes ke rumah sakit, sebagai bentuk komitmen nyata sebagai pelindung, pengayom dan melayani masyarakat.

Hal itu diungkapkan Donni Dofiandi, suami penderita diabetes yang mendapat pertolongan evakuasi Satuan Lalu Lintas Polres Bengkalis ke rumah sakit, Sabtu 11 November 2023.

Donni mengaku bersyukur dan berterimakasih dengan bantuan petugas Sat Lantas itu. Menurutnya, pertolongan itu merupakan bentuk perhatian nyata personel Polri terhadap kesusahan yang dihadapi masyarakat.

"Kami berterimakasih. Tindakan ini menunjukkan bahwa peran Satgas Kamseltibcarlantas Polres Bengkalis tidak hanya terbatas pada penegakan hukum aturan lalu lintas, tetapi juga membuktikan keterlibatan mereka dalam aspek sosial dan kemanusiaan," ucapnya.

 

Dalam aksi humanisnya, Satuan Tugas Kamseltibcarlantas Polres Bengkalis memberikan pertolongan kepada istri Donni yang mengalami masalah kesehatan akibat diabetes.

Personel Sat Lantas Polres Bengkalis dengan sigap merespons situasi tersebut, yaitu dengan memberikan pertolongan pertama, serta mengkoordinasikan upaya evakuasi medis sesuai kebutuhan.

Dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, Satgas ini tidak hanya menjalankan tugas rutinnya dalam menjaga ketertiban berlalu lintas, tetapi juga siap memberikan bantuan dalam situasi darurat kesehatan.

Kecepatan tanggap dan sikap proaktif Satgas Kamseltibcarlantas Polres Bengkalis ini mencerminkan komitmen nyata terhadap pelayanan masyarakat yang holistik, di mana keamanan dan kesehatan menjadi dua aspek yang saling terkait.

"Kami merasakan bahwa kehadiran kepolisian tidak hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra yang peduli terhadap kesejahteraan dan keamanan masyarakat," tutup Donni. (*)

Berita Lainnya

Index