Plt Bupati Asmar Minta Kepala Sekolah dan Guru Optimalkan Kinerja

Plt Bupati Asmar Minta Kepala Sekolah dan Guru Optimalkan Kinerja
Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar

MERANTI - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar membuka pendampingan pengisian rencana hasil kerja kepala sekolah dan guru melalui platform merdeka mengajar di Kabupaten Kepulauan Meranti, Selasa (16/1/2024) di Aula SMK Negeri 1 Tebingtinggi, Selatpanjang.

 

Asmar menyampaikan optimalisasi kinerja kepala sekolah dan guru, sejalan dengan transformasi pembelajaran yang berpusat pada peserta didik. Untuk itu diperlukan transformasi pengelolaan kinerja kepala sekolah dan guru, guna pencapaian tujuan dan sasaran kinerja pada satuan pendidikan.

"Terimakasih dan apresiasi yang tinggi atas digelarnya kegiatan pendampingan ini, semoga kegiatan ini dapat mengoptimalkan pengetahuan bapak ibu kepala sekolah dan guru dalam pengelolaan kinerjanya," kata Asmar.

 

Lebih jauh, dia menjelaskan pengelolaan kinerja kepala sekolah dan guru dilaksanakan untuk pencapaian tujuan dan sasaran kinerja satuan pendidikan melalui peningkatan kualitas guru dan kepala sekolah. Kemudian juga untuk penguatan peran kepala sekolah, penguatan kolaborasi antara kepala sekolah dengan guru, antar guru, dan antara guru dengan pemangku kepentingan lain di bidang pendidikan.

"Untuk itu, saya berharap bapak ibu dapat mengisi rencana hasil kerja ini dengan sungguh-sungguh dan kontekstual. Karena nantinya akan berimbas kepada peningkatan kualitas pembelajaran, dan peningkatan rapor mutu pendidikan," terangnya.

 

Sementara itu, Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Riau Reisky Bestary menyampaikan kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari surat edaran bersama Kepala Badan Kepegawaian Negara dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nomor 17 tahun 2023 dan Nomor 9 tahun 2023 tentang Sistem Informasi Pengelolaan Kinerja Aparatur Sipil Negara Guru.

"Dalam hal ini diselenggarakan langsung oleh Balai Guru Penggerak Provinsi Riau bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota di Provinsi Riau," terangnya.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Asisten III Setda Sudandri, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Atan Ibrahim, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulauan Meranti, Ira Selda Fitri, Kepala Bagian Prokopim Setda Alfian, Kepala SMK N 1 Tebing Tinggi Zamzuri, jajaran Dinas Pendidikan, Peserta dan undangan lainnya. (Prokopim)

Berita Lainnya

Index