Plt Bupati Asmar Salat Tarawih Perdana di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang.

Plt Bupati Asmar Salat Tarawih Perdana di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang.
Plt Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar

MERANTI - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti AKBP (Purn) H. Asmar beserta istri Hj. Ismiatun melaksanakan salat isya dan salat sunnah tarawih berjamaah di Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang, Senin (11/3/2024) malam.

Atas nama pemerintah kabupaten dan pribadi, Asmar mengucapkan selamat menunaikan ibadah ramadan 1445 H kepada seluruh masyarakat Kepulauan Meranti.

"Semoga kita mampu dan dimudahkan Allah untuk melaksanakan ibadah puasa, tarawih dan berbagai ibadah lainnya di bulan suci ini," kata Asmar.

 

Dia berharap seluruh elemen masyarakat bisa menjaga kerukunan dan kekhusukan selama bulan suci ramadan. Asmar juga berharap ibadah puasa tidak mengurangi produktifitas dan tugas-tugas lainnya.

"Mari manfaatkan peluang besar yang Allah anugerahkan di bulan ramadan ini untuk saling mendoakan," harapnya.

Asmar juga menanggapi permintaan dan harapan dari pengurus Masjid Agung Darul Ulum terkait kebutuhan perbaikan bangunan.

"Saya minta Sekda dan OPD terkait untuk segera merenovasi, segera direhab dan segera diperbaiki, jangan tunggu-tunggu lagi," ujar Asmar.

 

Selain itu, dia juga mengimbau masyarakat khususnya umat islam di Kepulauan Meranti untuk bijak menanggapi perbedaan pendapat dan mazhab. Terutama dalam jumlah rakaat salat tarawih.

"Jangan ini didebatkan dan dipermasalahkan, yang mau 23 rakaat silahkan dan yang mau 11 rakaat juga silahkan," tegas Plt Bupati Meranti itu.

 

Sebelumnya, Ketua Pengurus Masjid Agung Darul Ulum Selatpanjang Ustaz H. Mustafa, dalam sambutannya menyampaikan selamat menyambut bulan suci ramadan dan selamat menunaikan ibadah puasa. Dia menyampaikan kondisi bangunan masjid yang membutuhkan perbaikan.

"Kami berharap Pemda bisa membantu dan memberikan perhatian," ungkapnya. (adv)

Berita Lainnya

Index