DPRD Meranti Minta OPD Terkait Terus Evaluasi Program KB

DPRD Meranti Minta OPD Terkait Terus Evaluasi Program KB
Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Muzamil, turut menghadiri pencanangan program TNI KB Kesehatan di Desa Insit

SELATPANJANG - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Meranti mendukung pelaksanaan program KB Kesehatan Ibu dan Anak. Untuk itu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait diminta terus melakukan evaluasi pelaksanaannya.

"Kita dukung dan apresiasi program ini. Kita harap program yang dicanangkan ini dapat mewujudkan keluarga sejahtera," kata Wakil Ketua DPRD Kepulauan Meranti, Muzamil, saat pencanangan TNI KB Kesehatan dan Kampung KB di Desa Insit, Tebingtinggi Barat, Kamis 23 November 2017.

Khusus kepada Desa Insit yang ditunjuk sebagai percontohan, diharapkan dapat berhasil menjalankankan program. Yang terpenting, menurutnya, bisa menunjukkan upaya kongkrit dalam mewujudkan Keluarga sederhana (kecil) dan sejahtera kehidupannya.

"Atas nama institusi DPRD, kita berharap seluruh masyarakat dapat  berpartisipasi dalam program KB Kesehatan keluarga sejahtera ini," ajak Muzamil.

Kepada OPD terkait, diminta dapat terus melakukan pembenahan dan evaluasi secara berkelanjutan, agar keluarga kecil sehat dan sejahtera benar-benar dapat terwujud secara merata di Kepulauan Meranti.

"Dekatkan akses dan kualitas pelayanan KB Kesehatan untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas, dan terus bekerjasama dengan instansi lainnya," kata Muzamil. (rls/san)

Berita Lainnya

Index