Bupati Meranti: Tingkatkan Profesionalisme Pelayanan Publik

Bupati Meranti: Tingkatkan Profesionalisme Pelayanan Publik
Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Irwan MSi foto bersama para guru dan pelajar

SELATPANJANG - Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Guru merupakan abdi negara yang bertugas melayani masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Sempena HUT Korpri Ke-46 dan HUT PGRI Ke-72, Bupati Kepulauan Meranti mengajak ASN dan Guru untuk meningkatkan profesionalisme kerja.

"Peringatan HUT PGRI ini hendaknya semakin meningkatkan kesadaran para guru untuk lebih disiplin dan meningkatkan etos kerja dalam upaya menambah pengetahuan dan pembentukan karakter peserta didik. Para guru hendaknya juga berprilaku baik dan menjadi tauladan di masyarakat," ujar Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan M.Si, saat menjadi pembina Upacara Peringatan HUT PGRI dan Kopri Tahun 2017, di halaman Kantor Bupati Meranti, Rabu 29 November 2017.

Lebih jauh dikatakan Bupati, 72 Tahun usia PGRI merupakan usia yang matang, telah banyak tantangan, perjuangan dan pengabdian yang telah dilakukan dalam meningkatkan kualitas pendidikan indonesia dan yang tak kalah penting mampu mensejahterakan anggotanya. Untuk itu PGRI sebagai organisasi profesi harus terus meningkatkan eksistensinya dan menjadikan PGRI sebagai organisasi yang bermartabat.

"PGRI harus bisa berperan optimal dalam meningkatkan mutu pendidikan Nasional dan menjadi Organisasi yang kuat dan bermartabat," ucap Bupati Irwan.

Hal yang sama juga dikatakannya kepada Organisasi Korpri, sebagai organisasi yang bertugas memberikan pelayanan kepada masyarakat, hendaknya dapat terus meningkatkan kinerja, profesionalisme, kesehatan jasmani dan rohani serta memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan serta pembinaan mental dan rohani.

Yang tak kalah penting, lanjutnya, sebagai ASN harus memantapkan netralitas anggota, khususnya dalam menghadapi Pilkada serentak yang akan berlangsung di Indonesia.

Jajaran Kopri juga dihimbau Bupati Irwan harus mampu menjadi perekat bangsa, siap bekerjasama dengan semua komponen bangsa, menjaga stabilitas negara dan siap mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat.

"Memantapkan netralitas anggota menghadapi pilkada serentak, tingkatkan kinerja dan pelayanan publik, kesehatan jasmani dan rohani, serta kepedulian kita terhadap lingkungan, pembinaan mental dan rohani," ucap Bupati lagi.

Dalam upacara HUT PGRI Ke-72 dan HUT Korpri Ke-46 di halaman Kantor Bupati Kepulauan Meranti itu, juga dilakukan penyerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya atas Pengabdian Kesetiaan PNS dalam melaksanakan tugas sesuai Pancasila dan UUD 1954 dengan kejujuran, kecakapan dan disiplin.

Penyerahan penghargaan itu langsung dilakukan oleh Bupati Kepulauan Meranti, Drs. H. Irwan M.Si didampingi Sekretaris Daerah Yulian Norwis SE MM, Kepala Badan Kepegawaian Alizar S.Sos, unsur Forkopimda dan Kepala OPD lainnya.

Satya Lencana Karya Satya diberikan kepada 113 ASN dengan rincian, Pengabdian 30 Tahun (Gold) 24 orang, 20 Tahun (Silver) 12 orang dan 10 Tahun (Perunggu) 77 orang.

Selain itu juga dilakukan pemotongan tumpeng dan Kue HUT PGRI dan Kopri 2017 yang juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun kelahiran Yulian Norwis SE MM, yang saat ini menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kegiatan ditutup dengan penampilan rombongan guru anggota PGRI yang menampilkan gerakan senam sehat yang diikuti oleh Bupati, Sekretaris Daerah, unsur Forkopimda dan pejabat OPD Pemkab Kepulauan Meranti lainnya. (rls)

Berita Lainnya

Index