Pemda Meranti Taja Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad di Mengkopot

Pemda Meranti Taja Tabligh Akbar Maulid Nabi Muhammad di Mengkopot
Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim, menyampaikan sambutan saat Tabligh Akbar sempena Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Mengkopot, Rabu malam 6 Desember 2017

TASIK PUTRI PUYU - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Said Hasyim menghadiri acara Tabligh Akbar dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2017 M/ 1439 H di Masjid Babul Khair, Desa Mengkopot, Kecamatan Tasik Putri Puyu, Rabu malam 6 Desember 2017.

Turut hadir Ketua Komisi A DPRD Kepulauan Meranti Edi Masyhudi, Staf Ahli Bupati Said Asmaruddin dan Askandar, Sekretaris Dinas PUPR Tengku Azman, Kabag Kesra M Nazar, Kabag Humas dan Protokol Nasruni, Camat Tasik Putri Puyu Abdul Hamid, Sekdes Mengkopot Mustafa, Mubaligh dari Pekanbaru Ustad Khairul Akhyar dan para undangan lainnya.

Camat Tasik Putri Puyu Abdul Hamid dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kecamatan Tasik Puti Puyu mengucapkan selamat dan terima kasih atas kedatangan Wakil Bupati Said Hasyim beserta rombongan di Desa Mengkopot.

Camat Abdul Hamid menghimbau kepada seluruh masyarakat Kecamatan Tasik Putri Puyu, khususnya masyarakat di Desa Mengkopot agar bisa memberikan pendidikan anak kearah yang lebih baik lagi.

"Nah, dikarenakan di zaman sekarang ini peranan orang tua sangat besar dan jagalah anak kita dari pengaruh narkoba, pengaruh lem, bensin dan hindari dari perbuatan seksual bebas," tuturnya.

Camat juga mengumumkan kepada masyarakat, bahwa KTP elektronik sudah berlaku seumur hidup, dan bagi yang belum punya e-KTP nantinya bisa di urus di Disdukcapil Kepulauan Meranti dan bagi yang belum punya buku nikah, harus buat buku nikah melalui Isbat Nikah.

Sementara itu, Wabup Said Hasyim mengatakan, dirinya sangat berbangga dan senang sekali dapat hadir di Desa Mengkopot. Menurutnya Masjid Babul Khair luar biasa megah, yang perlu di isi setiap pelaksanaan shalat berjamaah.

Terkait acara Tabligh Akbar sempena Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriyah, Wabup berpesan jangan hanya dijadikan ceremonial saja, namun dapat direnungkan, dipikirkan dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

"Oleh sebab itu, kita harus terapkan dengan cara jalin silaturahim dan tingkatkan keimanan kita dan berbuat lebih baik lagi di masa akan datang," ucap Wabup Said Hasyim.

Lanjutnya, tidak lama lagi Kabupaten Kepulauan Meranti sudah berumur 9 tahun, namun masih banyak pembangunan insfrastruktur yang belum maksimal, untuk itu Wabup bersama Bupati Irwan tetap berkomitmen kedepannya agar Kabupaten Kepulauan Meranti bisa lebih maju dengan pembangunan yang lebih baik.

"Kita sudah tahap bertahap baik dalam perencanaan dan sudah dalam pengerjaan seperti pembangunan jalan poros dari Desa Meranti Bunting sampai ke Desa Tanjung Padang. Dan Pelabuhan roro dari Desa Insit Pulau Tebingtinggi ke Pulau Rangsang di Desa Sialang Pasung serta pembangunan di bidang lainnya," ungkapnya.

Kendati demikian, Iapun berharap masyarakat mendoakan Kabupaten Kepulauan Meranti bisa membangun infrastruktur lebih baik dan maju kedepannya.

"Mari bersama-sama kita berdoa agar ekonomi masyarakat yang hari ini sulit, kedepannya bisa menjadi sejahtera," ajaknya.

Sedangkan Ustad Khairul Akhyar dalam tausyiahnya mengajak jamaah untuk terus meningkatkan ukhuwah islamiyah dengan mempelajari dan mengamalkan perbuatan baik yang diajarkan Rasulullah, seperti kekhusukan dalam shalat, membaca Al-Quran dengan baik dan juga mengingat tentang kematian.

"Oleh sebab itu, tujuan peringatan maulid nabi ini agar umat islam sadar dan mau melaksanakan ibadahnya, sehingga kita bisa mempertanggung jawabkan amalan kita di dunia ketika di akhirat nanti," ujarnya. (rls/san)

Berita Lainnya

Index