Permohonan Cuti Bupati Rohil Dikabulkan Mendagri

Dibaca: 1338 kali  Rabu,07 Februari 2018 | 07:30:00 WIB

Permohonan Cuti Bupati Rohil Dikabulkan Mendagri
Ket Foto : Bupati Rokan Hilir, H Suyatno meresmikan Kantor Metrologi dan Tata Niaga Disperindagpas Rohil, belum lama ini

BAGANSIAPIAPI - Permohonan cuti Bupati Rohil, H Suyatno AMP dikabulkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI. Suyatno mengajukan cuti ke Kemendagri RI terkait keikutsertaan sebagai Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Riau pada Pilgub Riau dan Wagub Riau 2018.

Telah dikabulkannya permohonan cuti itu disampaikan Bupati Rohil H Suyatno, usai menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) III Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Rohil 2018 di Gedung Nasional, Kota Bagansiapiapi.

"Surat cuti saya sudah keluar beberapa hari lalu dari Kemendagri. Cuti terhitung dari 15 Februari sampai 23 Juni 2018," kata Bupati Rohil H Suyatno, kepada para wartawan.

Sesuai ketentuan, kata Bupati Suyatno, semua fasilitas negara yang diterima sebagai pejabat negara juga akan segera dikembalikan. "Sesuai ketentuan selama cuti (Kampanye Pilkada) tidak (diperbolehkan) pakai fasilitas negara," ujar Bupati.

Sebagai calon Wagubri berpasangan dengan calon Gubri H Arsyadjuliandi Rahman, ujar Suyatno, mereka akan segera mengikuti tahapan Pilgubri 2018 sesuai jadwal yang sudah ditetapkan KPU. "Selanjutnya saya akan mengikuti tahapan Pilgubri yang sudah ditetapkan KPU," terang Bupati.

Selama masa cuti lebih dari tiga bulan itu, kata Bupati Suyatno, tugas dan kewajiban sebagai Plt Bupati Rohil akan dijalankan Wabup Rohil Drs H Jamiludin.

"Wabup Pak Jamiludin sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rohil. Kepada degenap ASN dan (Kepala) OPD (Organisasi Perangkat Daerah) hendaknya dapat membantu jalannya roda pemerintahan dengan baik, bersama Pak Wabup. Semoga tidak ada permasalahan serius selama saya cuti nantinya," ucap Bupati Suyatno.

Bupati mengatakan, ia yakin Wabup Jamiludin sudah paham apa saja yang harus diprioritaskan selama menjabat sebagai Plt Bupati. "Kami kan (di Pilbup Rohil 2016) satu paket. Jadi saya yakin Pak Jamiludin sudah tahu apa yang akan dilaksanakannya," pungkas Bupati. (AMN)

Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com