Brigjen Edy Natar Sampaikan Tausyiah Zikir Akbar di Rangsang

Brigjen Edy Natar Sampaikan Tausyiah Zikir Akbar di Rangsang
Danrem 031 Wirabima didampingi Wakil Bupati Kepulauan Meranti

RANGSANG - Komandan Korem 031 Wirabima, Brigjen TNI Edy Afrizal Natar Nasution, menyampaikan tausyiah pada Zikir Akbar yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, di Lapangan Desa Tanjungsamak, Kecamatan Rangsang, Rabu malam 7 Februari 2018.

Hadir mendampingi Danrem, Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim, Ketua DPRD, H Fauzi Hasan SE, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), unsur Forkopimda, Camat, Kepala Desa dan seluruh komponen masyarakat lainnya.

Kegiatan Zikir Akbar itu diawali dengan penyerahan bantuan kepada Khalifah dan Badal Thariqoh secara simbolis oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti bersama Danrem 031 Wirabima dan Ketua DPRD Kepulauan Meranti.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Said Hasyim mengucapkan apresiasi atas terselenggarannya acara itu, ia berharap apa yang menjadi tujuan kegiatan, yakni membangun ukhuwah untuk kemakmuran umat dan bangsa dapat diwujudkan.

Diungkapkan Wabup, kehidupan masyarakat Kepulauan Meranti sangat majemuk karena terdiri dari berbagai suku bangsa dan agama, baik Jawa, Bugis, Banjar, Minang, Melayu dan Tionghoa, namun semuanya hidup aman dan damai dalam keberagaman.

"Kondisi inilah yang Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti harapkan dapat terus terbina, sehingga proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar sesuai harapan," ucapnya.

Lebih jauh dijelaskan Wabup, tingkat kemiskinan masyarakat di Kepulauan Meranti yang mencapai 33 persen, tergolong cukup tinggi di Riau. Salah satu pemicunya adalah wilayah Meranti yang masih terisolir dan berpulau pulau.

Untuk mengatasinya, Pemkab Kepulauan Meranti terus menggesa pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, seperti yang dilakukan di Kecamatan Rangsang, dimana tahun 2018 ini beberapa ruas jalan akan dibangun base.

"Saat ini banyak jalan di Kecamatan Rangsang berada dalam kondisi yang cukup memprihatinkan. Untuk mengatasinya, Pemerintah Daerah terus mengupayakan perbaikan infrastruktur jalan desa yang akan dibangun tahun 2018 ini," ujar Wakil Bupati.

Sekedar informasi, beberapa waktu lalu dalam upaya meningkatkan pelayanan kesehatan masyarakat di Kecamatan Rangsang, Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si, juga telah meresmikan UPT Puskesmas Rangsang yang diklaim bertaraf Internasional.

Sementara itu, Danrem saat tatap muka langsung bersama masyarakat dan tokoh agama mengungkapkan, kedatangan dirinya untuk memperkenalkan diri sekaligus bersilaturahim bersama masyarakat Kecamatan Rangsang yang masuk wilayah kerja Korem 031 Wirabima.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, diakui Danrem telah melihat langsung kondisi Kecamatan Rangsang dengan berbagai potensi yang dimiliki. Salah satunya lahan cetak sawah program Kementerian Pertanian RI bersama TNI yang berjalan sukses.

Dalam tausyiahnya dihadapan masyarakat, Danrem mengingatkan tentang bahaya sifat sombong atau merasa lebih hebat dari orang lain. Menurutnya, meskipun memiliki kelebihan, namun harus tetap menyadari sebagai manusia biasa tetap ada kekurangan, dengan senantiasa beribadah dan berdoa kepada Allah.

Selain itu, Danrem juga menjelaskan pentingnya bersifat ikhlas dalam setiap perbuatan, karena dengan menjaga sifat ikhlas untuk meraih ridho illahi, manusia dapat terbebas dari godaan setan yang akan selalu membawa manusia kearah kesesatan.

Kegiatan zikir akbar dan silaturahim bersama tokoh masyarakat di Kecamatan Rangsang itu ditutup dengan bersalam salaman antara rombongan Danrem 031 Wirabima bersama masyarakat setempat. (rls/san)

Berita Lainnya

Index