Pembangunan Rangsang Pesisir Tergantung Keseriusan OPD Terkait

Pembangunan Rangsang Pesisir Tergantung Keseriusan OPD Terkait
Kepala Bappeda Kepulauan Meranti, Mamun Murod

RANGSANG PESISIR - Kecamatan Rangsang Pesisir, Kepulauan Meranti, Riau, sudah menjadi Kawasan Strategis Nasional dan Strategis Nasional Tertentu. Hal itu hendaknya dapat menjadi dasar dalam mengejar program APBN, guna mengentaskan ketertinggalan pembangunan.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kepulauan Meranti, Mamun Murod, saat menghadiri Musrenbang tingkat Kecamatan Rangsang Pesisir, kemarin.

"Peluang ini hendaknya dapat dijadikan dasar untuk mengejar dana APBN dalam rangka mengejar ketertinggalan pembangunan," ujarnya.

Dikatakannya, beberapa peluang yang bisa diraih sudah tercatat dalam sasaran prioritas Nasional. "Tinggal lagi seberapa besar keseriusan dari Kepala OPD terkait untuk mengejar dana APBN itu," ungkapnya lagi.

Seperti diketahui, Kecamatan Rangsang Pesisir memiliki sejumlah potensi, seperti perkebunan yang luas, yakni Sagu, Kopi Liberika 1000 hektar lebih, Kelapa 6000 hektar, Pinang dan lainnya. Kecamatan ini dihuni 17 ribu jiwa penduduk yang tersebar di 12 Desa. (rls)

Berita Lainnya

Index