Diam-Diam Plt Walikota Pekanbaru Punya Kebun Kurma

Diam-Diam Plt Walikota Pekanbaru Punya Kebun Kurma
Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, foto bersama pengurus Indonesian Date Palm Association (IDPA) Riau

PEKANBARU - Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi ternyata sudah menanam kurma seluas 1 hektar.

Hal itu terungkap pada diskusi ringan dengan pengurus Indonesian Date Palm Association (IDPA) Riau di ruang kerjanya, belum lama ini.

"Kami begitu kaget saat diskusi kurma dengan beliau nyambung ceritanya. Bahkan, kami dilayani cerita hingga 1 jam tentang kurma dan turunannya," jelas Alwi, Ketua IDPA Indonesia kepada wartawan.

Dilanjutkan Alwi, Plt Wako Pekanbaru sangat mendukung diselenggarakannya iven Festival Kurma yang dirangkai dengan workshop kurma di Riau.

"Bahkan, selaku salah seorang penggiat kurma di Riau, Ustad Ayat akan mengirim utusan untuk mengikuti pelatihan budidaya kurma," ujarnya.

Dalam diskusi itu, Ayat Cahyadi berpesan agar IDPA bisa menjadi garda terdepan yang mengkampanyekan serta memberikan edukasi yang benar mengenai budidaya kurma di Kota Pekanbaru.

"Insya Allah melalui rangkain iven kita akan edukasi masyarakat Riau, khususnya tentang prospek budidaya kurma, sebagai salah satu peluang baru di Riau," tutup mahasiswa semester 7 Jurusan Agribisnis Faperta UIR ini. (rls)

Berita Lainnya

Index