Kasubsi Penmas Polres Rohul IPDA Suwamra Jonrefly Gelar Silaturrahmi Dengan Insan Pers

Jumat, 31 Mei 2024 | 09:43:50 WIB

ROKAN HULU - Guna menjalin silaturrahmi  dengan Insan Pers, Kasubsi Penmas Polres Rokan Hulu IPDA Suwamra Jonrefly, SAP menggelar kegiatan ngopi bareng di ampera boru lubis km 2 Kota Pasir Pengaraian, Kamis malam (30/05/2024).

Acara tersebut turut dihadiri oleh Kanit Tipikor Sat Reskrim Ipda Refly Setiawan Harahap SH, Kanit Intelkam Polsek Rambah Aipda Mardinono Pasda SH dan puluhan wartawan dari berbagai organisasi di Rokan Hulu.

Suasana akrab terasa dalam pertemuan tersebut, terutama saat digelar perkenalan Ipda Suwamra Jonrefly, SAP yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Intelkam Polsek Rambah dan kini menjabat sebagai Kasubsi Penmas Polres Rohul.

“Rekan-rekan insan pers, selain dalam konteks perkenalan, silaturahmi ini juga bertujuan untuk menciptakan suasana yang aman dan kondusif menjelang kunjungan Presiden RI di Provinsi Riau,” tutur Kasubsi Penmas Ipda Suwamra Jonrefly, SAP.

Ipda Suwamra menekankan pentingnya sinergitas antara Polri dengan insan pers untuk menciptakan suasana kondusif di Kabupaten Rohul.

"Kita bangun komunikasi, kita ciptakan kondusifitas, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, suasana semakin cair ketika Ipda Refly berdiskusi dengan para wartawan. Dalam perbincangan yang diselingi canda tawa tersebut, mereka membahas rencana kegiatan lomba memancing.

Meski kini bertugas di Unit Tipikor Satreskrim Polres Rohul, Ipda Refly menyatakan dirinya tetap siap untuk berkomunikasi dan terbuka untuk diskusi.

"Silahkan, rekan-rekan wartawan kontak jika ada hal-hal yang menyangkut tugas saya. Kita siap terbuka, termasuk untuk ngopi-ngopi," pungkasnya.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga mempererat hubungan antara Polri dan media. Dalam suasana yang penuh keakraban, kedua belah pihak saling berbagi informasi dan rencana ke depan.

Hal ini diharapkan dapat membantu menciptakan situasi yang lebih kondusif menjelang kunjungan Presiden Jokowi, serta dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Rohul secara umum.

Dengan adanya sinergi yang baik antara Polri dan insan pers, diharapkan masyarakat dapat merasakan keamanan dan kenyamanan, terutama menjelang kunjungan Presiden Jokowi yang akan datang. Polres Rohul terus berkomitmen untuk menjaga situasi tetap kondusif dan membangun komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat, termasuk media.

Acara ngopi bareng dan silaturahmi ini menjadi langkah konkret Polres Rohul dalam menjalin hubungan baik dengan insan pers. Polri berharap, dengan adanya kerjasama ini, dapat tercipta suasana yang harmonis dan aman di Kabupaten Rohul, sehingga masyarakat dapat menjalankan aktivitas sehari-hari dengan tenang.

Dalam konteks yang lebih luas, acara ini juga mencerminkan komitmen Polres Rohul dalam menjaga stabilitas dan keamanan menjelang momen penting seperti kunjungan Presiden Republik Indonesia.

Sinergitas antara Polri dan insan pers ini menjadi kunci dalam menciptakan suasana yang aman dan nyaman di tengah masyarakat. Melalui komunikasi yang baik dan keterbukaan, diharapkan setiap informasi dan situasi yang terjadi di lapangan dapat ditangani dengan baik, serta memberikan rasa aman bagi seluruh warga Kabupaten Rokan Hulu. (Humas Polres Rohul)

Terkini