Arus Penumpang Pelabuhan di Selatpanjang Cukup Padat

Arus Penumpang Pelabuhan di Selatpanjang Cukup Padat
Sekda Yulian Norwis meninjau salah satu pelabuhan antar pulau di Selatpanjang

MERANTI - Arus naik turun penumpang di sejumlah pelabuhan di Kota Selatpanjang, Kepulauan Meranti, terpantau cukup padat, satu hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, Kamis 14 Juni 2018 kemarin.

Hal itu terlihat saat Sekda Kepulauan Meranti, Yulian Norwis, melakukan pemantauan di Pelabuhan Penumpang Tanjung Harapan, untuk memastikan aktifitas mudik warga Kepulauan Meranti berjalan dengan aman dan lancar.

Dalam peninjauannya, Sekda Kepulauan Meranti didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Aready dan Kakan Kesbangpol, Harahap.

Berdasarkan laporan yang diterima Sekda dari petugas di lapangan, tercatat arus mudik tahun ini cukup padat, sedikitnya 4000 orang berangkat dari Pelabuhan Tanjung Harapan menuju Pekanbaru dan Kepulauan Riau, begitu juga sebaliknya.

Selain itu pelabuhan rakyat antar pulau juga tak kalah sibuknya, dibuktikan dengan peninjauan Sekda di dua pelabuhan Kempang, yakni di Pelabuhan Jalan Tebing Tinggi dan Pelabuhan di kawasan Sungai Juling Selatpanjang.

Meski begitu, Sekda mendapati aktifitas mudik berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada masalah yang berarti.

Demi menjaga kondusifitas, Sekda mengingatkan kepada petugas pengawas dan pengelola kapal khususnya Nakhoda Kapal untuk lebih berhati hati dan selalu mengutamakan keselamatan penumpang diatas segalanya.

"Nahkoda kapal dan pengemudi kempang agar tidak memaksakan barang dan penumpang melebihi kapasitas angkut, jaga kesehatan dan kondisi kapal agar penumpang mendapat pelayanan prima," harapnya. (rls/san)

Berita Lainnya

Index