Ketua Komisi I DPRD Meranti Puji Kinerja Disdukcapil

Dibaca: 1159 kali  Senin,17 September 2018 | 12:40:00 WIB

Ketua Komisi I DPRD Meranti Puji Kinerja Disdukcapil
Ket Foto : Ketua Komisi I DPRD Kepulauan Meranti, Edi Mashudi saat meninjau pos perekaman e-KTP di Pasar Sandang Pangan, Selatpanjang

MERANTI - Ketua Komisi I DPRD Kepulauan Meranti, Edi Mashudi mengapresiasi upaya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Meranti dalam memaksimalkan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) untuk masyarakat.
 
Apresiasi itu diungkapan Edi saat meninjau pos perekaman e-KTP di Pasar Sandang Pangan Selatpanjang yang tetap buka pada hari libur kerja, Minggu pagi 16 September 2018.
 
Menurut Edi, upaya Disdukcapil Kepulauan Meranti itu perlu didukung penuh karena program ini memang seharusnya ditingkatkan dan terus dilaksanakan, mengingat masih banyaknya warga Kepulauan Meranti yang belum merekam e-KTP.
 
"Kita sangat mendukung, ini tentunya memberikan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti untuk melakukan perekaman e-KTP bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman," ujar Edi Mashudi.
 
Hendaknya, lanjut Edi, kegiatan itu menjadi prioritas bagi Disdukcapil untuk menjemput bola, dalam artian memberikan informasi kepada masyarakat terkait masih banyak warga Kepulauan Meranti yang belum melakukan perekaman e-KTP.
 
"Saat ini juga telah ada program terbaru yakni pembuatan Kartu Identitas Anak, dan akan dilaunchingkan, makanya kegiatan ini perlu mendapat dukungan dari kita semua, baik pemerintah daerah dan masyarakat setempat," ungkapnya.
 
Sementara itu, Kadisdukcapil Kepulauan Meranti melalui Seksi Pindah Datang Penduduk, Herlina, menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan itu sudah berjalan dalam kurun waktu 2 bulan, dan dilakukan 2 kali dalam seminggu.
 
Menurut Herlina, masyarakat mempunyai perhatian untuk membuat e-KTP karena merasa penting untuk keperluan sesuatu urusan administrasi, baik di perkantoran maupun sekolah.
 
"Minat masyarakat untuk merekam itu bertahap, karena masih banyak masyarakat yang belum tahu ada perekaman KTP elektronik secara gratis. Perekaman juga banyak yang dari Kecamatan, seperti kemarin masyarakat suku akit datang ramai-ramai merekam KTP elektronik," bebernya. (rls/red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com