Bupati Meranti Resmikan Mushola Ashifa MTsN 1 Selatpanjang

Bupati Meranti Resmikan Mushola Ashifa MTsN 1 Selatpanjang
Kabag Humas dan Protokol Setda Kepulauan Meranti, Hery Saputra, saat menyerahkan sumbangan jam dinding
MERANTI – Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, didampingi Ketua TP–PKK, Nirwana Sari, meresmikan Mushola Ashifa MTs Negeri 1 Selatpanjang, Jumat 26 Oktober 2018. Bupati berharap rumah ibadah itu menjadi media untuk melahirkan generasi muda yang berakhlakul karimah.
 
Turut hadir pada acara itu Ketua DPRD Fauzi Hasan, Kekan Kemenag Meranti, Darwison, Kadis Parpora Rizki Hidayat, Kabag Humas dan Protokol, Hery Saputra, Camat Tebing Tinggi, Helfandi, Kepala MTsN, Syar'an Susilo dan unsur lainnya.
 
Peresmian Mushola tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua TP–PKK Nirwana Sari didampingi Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir dan hadirin lainnya.
 
Kegiatan peresmian diawali dengan sambutan dari Ketua OSIS Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Selatpanjang, M. Hafiz, yang tak lain adalah putra dari Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir dengan Nirwana Sari.
 
Dalam sambutannya, M. Hafiz mewakili siswa MTsN mengucapkan terima kasih yang besar kepada Pemkab Kepulauan Meranti, khususnya Bupati yang telah mensukseskan pembangunan Mushola Ashifa yang memang sangat dinanti-nanti oleh para siswa dan guru.
 
"Terima kasih atas dukungan dan bantuan Pak Bupati yang telah mensukseskan pembangunan Mushola Ashifa dari awal pembangunan hingga diresmikan dan siap difungsikan, momen ini merupakan momen yang sangat kami tunggu-tunggu," ujar Hafiz.
 
Hal senada juga disampaikan oleh Kepala MTs Negeri 1 Selatpanjang, Syar'an Sosilo, menurutnya Mushola yang akan diresmikan itu merupakan hal yang sangat membanggakan bagi sekolah yang dipimpinnya.
 
Dengan adanya Mushola Madrasah itu, tentunya 840 orang siswa yang saat ini menimba ilmu di MTsN 1 Selatpanjang dapat memanfaatkannya sebagai tempat ibadah dan meningkatkan prestasi di bidang keagamaan.
 
Menyikapi peresmian Mushola Ashifa yang cukup representatif, Bupati Kepulauan Meranti, Irwan Nasir, berharap dapat sebagai tempat membina dan melahirkan generasi-generasi muda terbaik Meranti yang akan melanjutkan roda kepemimpinan kedepan.
 
Saat ini Mushola telah diresmikan oleh Bupati Kepulauan Meranti, namun diakuinya masih banyak fasilitas yang perlu diadakan, mulai dari pendingin ruangan, sajadah, mukena, amplifier, Alquran dan Buku Yasin. Dan yang juga penting adalah tempat Wudhu dan WC Mushola.
 
Untuk Fasilitas Wudhu dan WC dikatakan Bupati, Pemkab akan segera membangun, Bupati langsung memerintahkan Dinas PU melalui Bagian Bina Marga untuk menfasilitasinya dan jika tidak ada halangan Februari tahun depan proses pembangunan WC dan tempat Wudhu akan dimulai.
 
Sementara untuk fasilitas ringan, Bupati Irwan langsung menunjuk pejabat yang hadir yang tak lain adalah alumni MTsN 1 Selatpanjang juga, seperti Kabag Humas dan Protokol diminta membantu Jam Dinding, Camat Tebing Tinggi Kipas Angin, Amplifier dan mukena serta Alquran dibantu oleh Kabag Kesra. Dengan begitu Fasilitas pendukung Mushola telah lengkap dan siap pakai.
 
Berhubung tiap tahun terjadi peningkatan jumlah siswa, Bupati menilai sekolah perlu diperluas lagi, untuk itu ia juga meminta Bagian Tata Pemerintahan untuk membebaskan lahan kosong yang berada tepat disamping Sekolah.
 
"Lahan ini nantinya akan kita gunakan untuk memperluas sekolah ini, tolong Kabag Tapem bebaskan tanahnya," ujar Bupati Irwan.
 
Bantuan penuh Bupati Kepulauan Meranti diapresiasi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Meranti, Darwison, menurutnya apa yang dilakukan oleh Bupati secara tidak langsung telah mendukung program Kementerian Agama dalam rangka membina dan meningkatkan ibadat umat beragama.
 
Ashifa sendiri menurut Darwison memiliki makna "Tobat" atau dapat juga disebut "Rumah Sehat". Untuk itu sesuai dengan nama dari Mushola tersebut, Kakan Kemenag Meranti berharap Gedung Mushola ini dapat menjadi obat hati bagi pelajar dan guru yang ada di MTsN 1 Selatpanjang.
 
Selain itu, dengan adanya Mushola dapat semakin meningkatkan prestasi dari siswa-siswi MTsN 1 Selatpanjang, baik ditingkat Daerah maupun hingga Nasional.
 
"Dengan peresmian Mushola, MTsN ini diharapkan semakin berjaya dan semakin banyak prestasi yang diukir, baik tingkat daerah maupun Nasional," harap Darwison, yang kembali mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kepulauan Meranti yang telah memakmurkan rumah Allah.
 
"Karena syarat makmurnya sebuah negeri adalah masih ada pemimpin yang cenderung membangun rumah Allah. Ini merupakan amal jariah yang tidak akan pernah putus sampai akhir dunia nanti," ucap Darwison.
 
Terakhir, agar Gedung Mushola dapat terjaga dan dimanfaatkan dengan baik, Darwison mengingatkan 3 hal, yakni pertama mengisi rumah ibadah yang telah dibuat sedemikian bagus, kedua menjaga kebersihan dan ketiga melestarikan bangunan. (rls/red)

Berita Lainnya

Index