Kapal Angkut Kelapa asal Meranti Tenggelam di Perairan Pulau Tekong

Dibaca: 1668 kali  Selasa,30 Oktober 2018 | 01:31:00 WIB

Kapal Angkut Kelapa asal Meranti Tenggelam di Perairan Pulau Tekong
Ket Foto : Petugas saat melakukan evakuasi awak kapal yang tenggelam. (foto tribun batam)

BATAM - Kecelakaan pelayaran kembali terjadi di Perairan Provinsi Kepulauan Riau. Kali ini kapal bermuatan kelapa tujuan Tanjung Samak ke Batam tenggelam.
 
Dilansir dari Tribun Batam, Kejadian itu tepatnya di posisi Pulau Takong perbatasan Batam dengan Tanjungbalai Karimun.
 
"Kejadian kecelakaan Pada Pukul 11.24 WIB, Senin 29 Oktober 2018 tadi. Kantor pencarian dan pertolongan kelas A Tanjungpinang menerima info dari Kasat Polair Tanjungbalai Karimun bahwa telah terjadi kecelakaan pelayaran tersebut," ujar Kepala Basarnas Tanjungpinang, Budi Cahyadi.
 
Ia menjelaskan, bahwa kapal tersebut bermuatan kelapa dari Tanjung Samak, Kabupaten Kepulauan Meranti menuju Batam dengan penumpang 4 orang.
 
"Dua ABK telah ikut kapal Batam Jet 1 menuju Batam, sementara 2 ABK sempat bertahan dikapal untuk menunggu kapalnya. Semua dalam kondisi selamat," ungkapnya.
 
Basarnas kelas A Tanjungpinang melakukan koordinasi dengan Direktorat Polair Polda Kepri dan Pos Tolop dan Polair Karimun.
 
"Kantor pencarian dan pertolongan kelas A Tanjungpinang telah menggerakan 1 kapal KN Bhisma 11 orang menuju lokasi kejadian untuk melakukan kegiatan SAR," ungkapnya.
 
Ia meminta kepada para pengguna jasa transportasi laut untuk tetap memperhatikan keselamatan. Terutama memperhatikan pola cuaca dan safety saat berlayar. (red)
Akses JurnalMadani.com Via Mobile m.JurnalMadani.com