Sekda Rohil Ikuti Pembekalan Afirmasi Sertifikasi Kemendagri

Sekda Rohil Ikuti Pembekalan Afirmasi Sertifikasi Kemendagri
Sekda Rohil H Surya Arfan bersama Sekda Kabupaten dan Kota, di Pembekalan Materi Afirmasi Sertifikasi Kemendagri RI. Foto Humas
BAGANSIAPIAPI - Sektetaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Drs H Surya Arfan, bersama Sekda kabupaten/kota lainnya, mengikuti kegiatan pembekalan materi Afirmasi Sertifikasi di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI di Jakarta. Kegiatan itu berlangsung selama dua hari di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kemendagri RI, 26 - 27 Oktober 2018.
 
Sekretaris Daerah Rokan Hilir, Drs H Surya Arfan, Senin (29/10/2018) lalu menerangkan, pembekalan materi Afirmasi Sertifikasi yang dimaksud guna memberi bekalan kompetensi bagi Pemda. Kegiatan kompetensi mensertifikasi, diikuti oleh pejabat Eselon I dan II, baik itu di kementerian maupun pemda kabupaten dan kota dikategorikan sebagai Asesor Kemendagri.
 
Dari Provinsi Riau, para pejabat yang mengikuti Afirmasi Sertifikasi, adalah Sekda Dumai, Sekda Pemkot Pekanbaru, Sekda Inhil, dan Sekda Bengkalis.
 
"Ada 100 Pejabat Inspektur Provinsi dan Pejabat Struktural dan fungsional di lingkungan Kementerian yang mengikuti Afirmasi Sertifikasi Star 26-27 Oktober 2018," kata Sekda Rohil H Surya Arfan.
 
Sekda mengatakan, kegiatan tersebut berdasarkan Kebijakan Otonomi Daerah (Otda) Kompetensi aparatur pemerintah daerah sesuai Permendagri Nomor 108 tahun 2018, Kebijakan Itjen (Bidang P2UPD dan Angka Kredit),  dan Kebijakan Ditjen Bina Adm Kewilayahan (bidang Satpol PP).
 
"Teknik dan Metode Uji Kompetensi untuk sertifikasi tersebut, diantaranya meliputi merencanakan uji kompetensi, mengembangkan uji Kompetensi, dan menilai uji Kompetensi," pungkas Surya Arfan. (amran/rls)

Berita Lainnya

Index