Bupati Rokan Hilir Sedih Aset Banyak Dicuri

Bupati Rokan Hilir Sedih Aset Banyak Dicuri
Bupati Rokan Hilir, H Suyatno, saat membubuhkan tanda tangan deklarasi anti hoax pada acara KNPI
ROHIL - Aset milik Pemkab Rohil banyak dicuri. Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Suyatno, mengaku sedih hati dengan banyaknya aset Pemkab yang dicuri tersebut. Kesedihannya disampaikan pada acara Lomba Stand Up Comedy yang digagas KNPI Rohil, Sabtu, 3 November 2018 kemarin, di Gedung Nasional H Misran Rais, Kota Bagansiapiapi.
 
Bupati H Suyatno mengatakan, aset Pemkab Rohil yang dicuri tersebut diantaranya aset yang berada di bekas Gedung DPRD Rohil, Jembatan Pedamaran I dan Jembatan Pedamaran II.
 
"Saya kadang juga sedih hati. Bayangkan saja. Kabel-kabel di sepanjang Jembatan Pedamaran itu habis. AC (air conditioner) di Kantor DPRD lama juga habis di curi. Ada 65 unit AC. Kaca-kaca di bagian atas gedung juga habis. Masya Allah. Saya sudah pernah ngecek ke sana," kata Bupati H Suyatno.
 
Bupati H Suyatno mengatakan, masyarakat perlu menyampaikan informasi pencurian tersebut, dan minimal memberitahukan ke aparat penegak hukum.
 
"Kabel-kabel habis, kaca-kaca habis, AC-AC habis. Akhirnya pemerintah kelabakan cari lagi. Rabu lalu Alhamdulillah sudah tertangkap 2 orang pencuri," ujar Bupati H Suyatno.
 
Berdasarkan info, kata Bupati, barang hasil jarahan di bawa ke Dumai. Guna menangkap para penjarah lainnya, kata Bupati, Pemkab Rohil bersama Polres Rohil bekerjasama dengan Polresta Dumai untuk mengungkap jaringan pencuri barang-barang aset milik Pemkab Rohil. Bupati optimis barang jarahan dan pelaku dapat ditangkap.
 
"Pasti dapat. Insya Allah dapat. Kita punya peran di situ, yakni aset," pungkas Bupati H Suyatno. (amran)

Berita Lainnya

Index