Wabup dan Sekda Rohil Tinjau Pelaksanaan Tes SKD

Wabup dan Sekda Rohil Tinjau Pelaksanaan Tes SKD
Wabup Rohil H Jamiluddin dan Sekda H Surya Arfan, melihat hasil Tes SKD di layar monitor yang dilangsungkan di Kampus STIA Kota Dumai. F - BKSDM Rohil
ROHIL - Wakil Bupati Rokan Hilir (Rohil) H Jamiluddin bersama Sekda Rohil H Surya Arfan, Kamis, 8 November 2018 memantau pelaksanaan ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) peserta pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemkab Rohil 2018, yang dilaksanakan di Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Kota Dumai.
 
Wabup H Jamiluddin dan Sekda H Surya Arfan menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan tes SKD CPNS 2018 di Kota Dumai, yang berjalan dengan lancar tanpa ada kendala sama sekali.
 
"Alhamdulillah pelaksanaan tes hari ke 2 berjalan dengan lancar, tanpa ada kendala yang berarti, dan di hari ke 2, Bapak Wabup Rohil dan Bapak Sekda meninjau langsung pelaksanaan tes. Beliau mengharapkan kondisi ini terus berlanjut hingga selesai nantinya," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Pemkab Rohil H Roy Azlan, Jumat, 9 November 2018.
 
Pada hari ke 2 pelaksanaan Tes SKD, ucap Roy, pelamar yang mengikuti tes berjumlah 750 pelamar yang dibagi 5 sesi. Tiap 1 sesi, kata Roy, terdiri 150 orang. Dari jumlah tersebut, sebut Roy, pelamar yang tidak hadir berjumlah 31 orang tanpa keterangan. Dengan demikian, dari hari 1 dan hari 2 pelaksanaan tes SKD, ada 51 peserta yang tidak ikut tes.
 
"Secara otomatis bagi yang tidak hadir sudah dianggap mengundurkan diri, dan pelamar yang memenuhi passing grade secara sistem berjumlah 7 orang pelamar," tutur Toy.
 
Pelaksanaan Tes SKD CPNS 2018, ujar Roy, masih berlangsung hingga Sabtu, 10 November 2018. Secara keseluruhan berapa peserta yang memenuhi passing grade, jelas Roy, nanti setelah selesai pelaksanaan Tes SKD.
 
"Setelah selesai pelaksanaan Tes SKD, baru kita tau berapa jumlah yang lulus tes SKD. Jika memang banyak tidak lulus, otomatis ada formasi jabatan yang tidak terisi nantinya. Terimakasih," pungkas Roy. (amran/rls)

Berita Lainnya

Index