APBD Kampar 2019 Naik Jadi Rp2,4 Triliun

APBD Kampar 2019 Naik Jadi Rp2,4 Triliun
Bupati Kampar, H. Azis Zaenal memimpin rapat evaluasi terhadap kegiatan pembangunan tahun 2018 dan rencana tahun 2019
KAMPAR - Bupati Kampar, H. Azis Zaenal memimpin rapat evaluasi terhadap kegiatan pembangunan tahun 2018 dan rencana tahun 2019. Dalam arahannya meminta agar program pembangunan tahun 2018 yang telah memasuki akhir tahun terus digesa.
 
"Saya harap semua satker dapat berfikir dengan mengedepankan program yang dapat memberikan perubahan Kampar dan bagi masyarakat Kampar, ini harus dapat dirasakan oleh masyarakat serta memberikan kemajuan dan perubahan bagi daerah," ucap Bupati, kemarin.
 
Kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah, Bupati meminta untuk selalu jemput bola, sehingga sasaran pembangunan dapat direalisasikan. Apalagi APBD Kampar untuk tahun 2019 Naik menjadi Rp2,4 Triliun dari Rp2,2 Triliun pada tahun 2018.
 
"Ini tak lain tak bukan karena kedispilinan kita dalam menjalankan pemerintahan, baik secara administrasi maupun terhadap pengelolaan keuangan," ujarnya.
 
Dengan disiplin administrasi dan administrasi keuangan, Pemkab Kampar telah menerima berbagai penghargaan dari BPK RI, BPKP, KPK maupun lembaga pemeriksa eksternal lainnya. Menurutnya, hal itu salah satu kunci keberhasilan Kampar sehingga mendapat tambahan dari Kementerian Keuangan yang belum pernah diperoleh selama ini dalam bentuk Dana Insentif Daerah (DID) sebesar Rp32 miliar.
 
"Alhamdulillah kita telah melakukan penandatanganan MoU terhadap Anggaran dan Belanja Daerah dengan penandatanganan KUA PPAS di DPRD Kampar, semoga ini merupakan wujud dari kemajuan Kabupaten Kampar," Kata Azis Zaenal lagi.
 
Aziz berharap Kabupaten Kampar makin maju dan masyarakat sejahtera, "Itulah cita-cita kita," jelas Azis Zaenal, didampingi Wakil Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, Sekda Kampar, Drs. Yusri, M.Si dan Asisten Administrasi Pembangunan dan Kesra, Azwan, M.Si.
 
Saat Rapat yang dihadiri seluruh Staf Ahli Bupati Kampar, para Asisten dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kampar itu, Bupati menekankan agar seluruh OPD bekerja disiplin, serta tidak ragu memberikan masukan, ide-ide kreatif dan inovatif.
 
"Jangan hanya menghabiskan dana yang ada, namun dapat menggali potensi-potensi yang sangat banyak baik di Pusat, maupun Provinsi," pinta Azis Zaenal.
 
Bupati Kampar meminta OPD untuk selalu membuat program yang sangat prioritas dan mendesak bagi kepentingan masyarakat, terutama infrastruktur, maupun terhadap peningkatan ekonomi masyarakat, disamping terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.
 
"Semoga distribusi APBD dapat tersebar ke masyarakat dengan merata dan dapat dirasakan masyarakat," kata Azis Zaenal mengakhiri. (bakar)

Berita Lainnya

Index