Rumah Milik Janda Tua di Rangsang Barat Habis Terbakar

Rumah Milik Janda Tua di Rangsang Barat Habis Terbakar
Kondisi rumah korban saat terbakar
MERANTI - Musibah kebakaran rumah dialami Nenek Rubaiah, Janda 78 tahun, yang masih bekerja sebagai buruh toreh karet, yang beralamat di Jalan Inpres, RT 12 RW 05, Desa Tunas Baru, Kecamatan Rangsang Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti.
 
Kalaksa BPBD Kepulauan Meranti, M Edy Afrizal melalui Kasi Kebakaran Pemukiman Penduduk dan Gedung, Eko Setiawan, Kamis 6 Desember 2018 mengungkapkan, peristiwa itu terjadi pada Rabu malam, 5 Desember 2018, pukul 20.00 WIB.
 
"Pemilik rumah adalah nenek Rubaiah, Janda 78 tahun. Jenis rumah dari material kayu ukuran 6 x 10 meter," ujarnya.
 
Di rumah itu, jelas Eko, nenek Rubaiah tinggal bersama 1 (satu) orang cucunya yaitu Hamidah (perempuan) umur 15 tahun yang masih duduk di kelas 1 SMA Negeri 1 Kecamatan Rangsang Barat.
 
"Penyebab diduga dari korsleting arus listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian meteril diperkirakan mencapai 150 juta rupiah," jelasnya.
 
Untuk meringankan beban korban atas musibah itu, BPBD Kabupaten Kepulauan Meranti telah melaporkannya kepada Bupati, Wakil Bupati, Kalaksa BPBD Provinsi Riau, Sekda selaku Kepala ex-officio BPBD Kepulauan Meranti dan Pusdalops BNPB RI. (red)

Berita Lainnya

Index