Wabup Meranti Ikuti Rakorpimda PTSP Se-Riau Tahun 2018

Wabup Meranti Ikuti Rakorpimda PTSP Se-Riau Tahun 2018
Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim bersalaman dengan Sekda Provinsi Riau, Ahmad Hijazi
PEKANBARU - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim mengikuti Rapat Koordinasi Pimpinan Daerah (Rakorpimda) tentang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Se-Provinsi Riau Tahun 2018, di Ballroom Hotel Grand Central Pekanbaru, Kamis 6 Desember 2018.
 
Usai acara itu, Wabup Said Hasyim mengatakan rapat koordinasi tersebut sangat penting, sekaligus mengapresiasi apa yang disampaikan oleh narasumber dari Dirjen BAK Kemendagri RI, Eko Subowo tentang Sistem Online Single Submission (OSS).
 
"Sesuai dengan tema Peningkatan dan Penguatan Kelembagaan PTSP Daerah dalam Mendukung Implementasi Sistem Online Single Submission (OSS), perlu diterapkan di seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Riau ini," ucapnya.
 
Mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 24 Tahun 2018 tentang Sistem Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik (Online Single Submission), ditegaskan Wabup Said Hasyim, dinas terkait di Kabupaten Kepulauan Meranti akan berupaya melayani pelaku usaha yang membutuhkan informasi, bantuan dan konsultasi.
 
"Oleh sebab itu, Pemkab Kepulauan Meranti komit menjalankan prosedur dan aturan yang diamanatkan dalam PP Nomor 24 Tahun 2018 itu," ujarnya.
 
Seperti dijelaskan Sekda Provinsi Riau, Ahmad Hijazi, Rakorpimda PTSP itu digelar dalam rangka memberikan pemahaman kepada Pemerintah Daerah terkait PP Nomor 24 Tahun 2018 tentang sistem Online Single Submission (OSS), dimana Provinsi Riau keluar menjadi salah satu yang terbaik dalam hal perizinan.
 
"Semoga dengan ada program dan sistem OSS ini bisa bermanfaat bagi para pengusaha dan masyarakat umum lainnya", ujarnya.
 
Ia berharap, seluruh OPD di Provinsi Riau serta Kabupaten dan Kota bisa menerapkan prosedur permohonan perizinan melalui sistem OSS, terutama dalam membantu memfasilitasi layanan informasi dan layanan bantuan OSS kepada masyarakat, sehingga bisa lebih baik lagi kedepannya.
 
Rakorpimda PTSP Se-Provinsi Riau ini dibuka secara resmi oleh Dirjen BAK Kemendagri RI, Eko Subowo, MBA. Dalam penyampaiannya, bahwa untuk mendukung pelaksanaan diharapkan adanya sinergitas pelayanan perizinan dalam sistem Online Single Submission (OSS).
 
"Melalui Rakorpimda PTSP ini kami harap dapat menghasilkan pemikiran-pemikiran yang strategis dalam penyelesaian berbagai masalah yang dihadapi, serta menghasilkan suatu rekomendasi sebagai masukan untuk menetapkan kebijakan di suatu daerah," harapnya. (rls/red)

Berita Lainnya

Index