Asrul M Nur Kembali Dipilih Jadi Ketua KONI Rohil

Asrul M Nur Kembali Dipilih Jadi Ketua KONI Rohil
Wabup Rohil H Jamiludin memukul gong tanda di buka Musorkab I KONI Rohil 2018 di Armarosa Hotel. f.amran
ROHIL - H Asrul M Noor, dipilih lagi menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) periode 2019 - 2022 pada Musyawarah Olah Raga Kabupaten (Musorkab) I KONI Rohil, Senin, 17 Desember 2018 lalu di Hotel Armarosa, Kota Bagansiapiapi.
 
Musorkab tersebut di buka secara resmi Wakil Bupati (Wabub) Rohil H Jamiludin, mewakili Bupati Rohil H Suyatno. Musorkab bertema 'Melalui Musorkab I KONI Rohil 2018, Satukan Tekad Meningkatkan Prestasi Menuju Porprov Riau X Tahun 2021'.
 
Wabup Rohil H Jamiludin mengatakan Pemkab Rohil tidak mempermasalahkan siapa saja yang terpilih. "Kami hanya bisa memberikan arahan dan bimbingan agar bagaimana KONI kedepan jadi lebih baik dari KONI yang sekarang," kata Wabup Rohil H Jamiludin.
 
Ketua KONI Riau HM Emrizal Pakis, mengatakan sudah ada 8 kabupaten dan kota di Riau yang menyelenggarakan musorkab. Rizal mengatakan Rohil bukan daerah yang asing bagi dirinya. Sewaktu masih satu kabupaten dengan Bengkalis, kata Rizal, ia sering ke Rohil saat menjabat di Bappeda Bengkalis.
 
Rohil, katanya, sudah melakukan pengembangan cabang-cabang olahraga dan perlu melakukan pembinaan atlet dan prestasi yang lebih optimal. Rohil, jelasnya, saat ini setidaknya sudah ada 19 cabang olahraga (cabor), dan di tingkat provinsi ada 47 cabor.
 
"Selain Porprov, juga akan ada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil), sebagai ajang seleksi atlet PON. Kami berharap dari Rohil akan muncul atlet yang akan mewakili Riau pada Pekan Olahraga Nasional mendatang," pungkasnya. (amran)

Berita Lainnya

Index