Januari 2019, Puskesmas Bagansiapiapi Diresmikan

Januari 2019, Puskesmas Bagansiapiapi Diresmikan
bangunan puskesmas yang akan diresmikan
ROHIL - Seiring dengan telah rampung pembangunan Gedung Puskesmas Bagansiapiapi, yang berada di Jalan Bintang, Kecamatan Bangko, Rohil, maka Gedung Puskesmas Bagansiapiapi tersebut akan segera diresmikan penggunaannya.
 
Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Pemkab Rohil Hj Dahniar, mengatakan direncanakan peresmian Gedung Puskesmas Bagansiapiapi akan dilakukan pada Januari 2019.
 
"Gedungnya memang sudah siap, tinggal diresmikan saja lagi. Rencana kita peresmian akan dilakukan pada Januari 2019," kata Kadiskes Pemkab Rohil Hj Dahniar, Kamis, 27 Desember 2018, di Gedung DPRD Rohil di kawasan pusat pemerintahan Pemkab Rohil di Batu Enam.
 
Dengan selesai pembangunan Gedung Puskesmas Bagansiapiapi, jelas Dahniar, maka aktifitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat, yang selama proses pembangunan gedung dialihkan di ruko yang berada di Jalan Bintang akan segera dilakukan di gedung Puskesmas yang baru.
 
"Jelang peresmian, secara berangsur-angsur pelayanan kesehatan akan dialihkan ke gedung baru. Jadi nanti pada saat peresmian, maka hari itu juga semua pelayanan kesehatan dilaksanakan di gedung baru," tambah Dahniar.
 
Dikatakan Dahniar, gedung Puskesmas Bagansiapiapi yang baru dibangun tersebut lebih megah dan ruangannya lebih luas dari bangunan lama. Meski sudah dibangun gedung terlihat megah, buat sementara peralatan pelayanan kesehatan yang ada di Puskesmas Bagansiapiapi tersebut belum ada penambahan.
 
"Kalau melihat kondisi sekarang (APBD Rohil 2019) sudah disahkan, tidak memungkinkan. Tapi mungkin bisa dilakukan tahun selanjutnya (APBD Rohil 2020)," jelas Dahniar. (amran)

Berita Lainnya

Index