Sekda Rohil Memimpin Rapat Evaluasi Penerimaan PBBPP

Sekda Rohil Memimpin Rapat Evaluasi Penerimaan PBBPP
Foto bersama
ROHIL - Sekda Rohil Drs H Surya Arfan MSi, memimpin rapat Evaluasi Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBBPP) dan sektor-sektor pendapatan lainnya, Rabu, 26 Desember 2018 kemarin.
 
Rapat Evaluasi Penerimaan PBB-PP dan lainnya tersebut dihadiri para Camat se Kabupaten Rohil, berlangsung di Lantai III Kantor Bupati Rohil di kawasan pusat pemerintahan Pemkab Rohil di Batu Enam.
 
Sekda Rohil H Surya Arfan melihat persoalan masih rendahnya pencapaian penerimaan pendapatan asli daerah (PAD) Rohil dari sektor PBB-PP ini disebabkan beberapa hal.
 
Menurut Sekda, penyebab masih rendahnya pencapaian PAD merupakan masalah klasik. Dari tahun ke tahun, jelas Sekda, terus masalah yang sama muncul, antara lain validitas data wajib pajak, baik nama, alamat, besarnya penetapan pajak, dan lain-lain, sering menjadi masalah.
 
"Upaya-upaya pendataan ulang sudah dilaksanakan dengan mempercayakan kepada pihak ke tiga. Namun belum memperoleh hasil yang maksimal," kata Sekda Rohil H Surya Arfan, melalui rilis.
 
Kinerja petugas, ujar Sekda Surya Arfan, juga masih rendah. "Termasuk aparat di Kecamatan dan Kelurahan serta Kepenghuluan," jelasnya.
 
Untuk itu, terang Sekda Surya Arfan, dalam rapat disepakati dengan para camat agar melalukan verifikasi data wajib pajak (WP) yang masih  bermasalah, dan mendata wajib pajak baru.
 
"Terutama pemilik-pemilik kebun yang belum tersentuh kewajiban PBB-PP ini, yang luasannya perorang bisa mencapai 50 hektar," pungkas Sekda Surya Arfan. (amran)

Berita Lainnya

Index