Dandim Kampar Minta Wartawan Sajikan Berita Hasil Investigasi

Dandim Kampar Minta Wartawan Sajikan Berita Hasil Investigasi
Dandim 0313 Kampar, Letkol Inf Aidil Amin Hasan berfoto bersama para wartawan
KAMPAR - Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0313 Kampar, Letkol Inf Aidil Amin Hasan menyampaikan dukungannya terhadap tugas pokok pers yang profesional di Kabupaten Kampar. Mantan Komandan Yonif 132 Bima Sakti ini meminta Wartawan menyajikan berita hasil investigasi.
 
Hal itu diungkapkan Dandim 0313 Kampar saat menggelar Coffee Morning bersama para Wartawan, yang sekaligus dimanfaatkan sebagai kesempatan sharing informasi, di Silomak Resto, Jalan Sisingamangaraja, Bangkinang Kota, Rabu 2 Januari 2019.
 
Dandim yang akrab dipanggil Aidil ini mengajak para Wartawan yang bertugas di Kampar untuk senantiasa mengawasi jalannya Pemerintahan serta berbagai pembangunan yang dilaksanakan di daerah-daerah.
 
"Wartawan punya andil dalam memantau kinerja Pemerintah, terutama program-program pembangunan di desa-desa. Untuk melihat pelaksanaan program pemerintah tersebut seorang Wartawan dituntut untuk melakukan investigasi," ujarnya.
 
Menurutnya, dengan melakukan investigasi, seorang Wartawan mengetahui sampai dimana keberhasilan pemerintah dalam melaksanakan program pembangunan di daerah-daerah. Hasil pantauan sesuai fakta itulah yang dipublikasikan untuk diketahui oleh masyarakat secara luas.
 
Dibagian lain, Aidil menyinggung maraknya peredaran Narkoba di Kabupaten Kampar, ia mengakui banyak menerima laporan dari masyarakat dari Kota hingga Desa tentang maraknya peredaran dan penggunaan Narkoba.
 
"Kalau bicara Narkoba yang perlu dibasmi itu adalah bandarnya, bagaimana mungkin penggunanya ada tanpa ada pemasok barang tersebut," jelasnya.
 
Ditegaskan Aidil, bahwa ia bertekat untuk membasmi Narkoba di wilayah tugasnya, "Ini tanah kelahiran saya dan semua bentuk yang akan merusak generasi bangsa harus dibasmi. Banyak laporan para orang tua kepada saya terkait peredaran Narkoba, mereka berharap agar TNI ikut berperan dalam memberantas Narkoba tersebut," ujarnya.
 
Disampaikannya pula bahwa dalam pemberantasan narkoba ini, ia meminta agar masyarakat dapat melaporkan langsung kepadanya jika ada peredaran narkoba. "Saya siap ditelepon kapan saja. Atas laporan dari masyarakat itulah yang akan ditindaklanjuti," ucapnya.
 
Jajaran TNI, kata Dandim, juga diminta untuk mengawasi peredaran Narkoba untuk membantu tugas Polri. "Kalau kedapatan kita amankan Barang Bukti tangkap pelakunya dan diserahkan kepada aparat Kepolisian," tegasnya.
 
Terkait keterlibatan oknum aparat, baik itu TNI dan Polri dalam peredaran narkoba, Dandim menegaskan akan dibabat dan dihukum yang seberat-beratnya. "Karena mereka yang seharusnya berbakti kepada negara, tapi dia pula yang merusak," tegas Dandim Aidil. (bakar)

Berita Lainnya

Index