Lantik Pejabat Eselon, Wabup: Jangan Ada Yang Tidak Puas

Lantik Pejabat Eselon, Wabup: Jangan Ada Yang Tidak Puas
Prosesi pengambilan sumpah jabatan
MERANTI - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim didampingi Sekda Yulian Norwis, melaksanakan pengambilan sumpah jabatan, pelantikan dan pengukuhan pejabat struktural eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti, Kamis 10 Januari 2019) di Afifa Sport Center, Kepulauan Meranti.
 
Adapun jumlah pejabat yang dilantik dengan rincian 11 orang pejabat Eselon II, 53 Orang Pejabat Eselon III dan 171 orang Pejabat Eselon IV. Sedangkan 6 orangnya tidak hadir. Melalui proses ini sejumlah pejabat mengalami mutasi dan pergantian struktur.
 
Dalam sambutannya, Wakil Bupati Kepulauan Meranti H Said Hasyim, mengatakan pelantikan ini merupakan kegiatan rutin untuk memenuhi kebutuhan dan mempercepat roda organisasi Pemerintahan Daerah lebih baik lagi. Selain itu dirinya berharap dengan perubahan ini pelayanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kepulauan Meranti berjalan efektif, tepat sasaran dan efisien.
 
"Tugas kita adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang dari hari ke hari semakin baik," ujar Wakil Bupati.
 
Lebih jauh disampaikan Wabup kepada pejabat yang diberikan kepercayaan dan menjadi perpanjangan tangan Kepala Daerah. Wabup berharap dapat menjalankan tugas dengan baik. Sehingga apa yang menjadi visi dan misi kepala daerah yang tertuang dalam program dapat berjalan seperti yang diharapkan.
 
Sekedar informasi dari total keseluruhan pejabat yang dilantik berdasarkan laporan yang diterima oleh Wakil Bupati 90 persen terjadi akibat perubahan Nomenklatur pada OPD, dan hanya 10 yang mengalami evaluasi untuk memberikan tempat yang tepat dan lebih baik kepada pejabat bersangkutan.
 
Lanjut Wakil Bupati, Pemda Meranti meyakini dan percaya terhadap pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tupoksi serta tanggung jawab dengan baik. Sebab satu hal yang menurut Wabup perlu diketahui kedepan masih akan dilakukan pelantikan lainnya atau akan dilakukan perombakan lagi sesuai dengan kebutuhan organisasi.
 
"Saya berharap jangan ada yang tidak puas atas pelantikan ini laksanakan saja amanah sesuai dengan tanggung jawab, jalankan Tupoksi dengan baik dan ikhlas agar dimanapun ditempatkan baik baik saja," ucap Wakil Bupati.
 
Menurutnya lagi, PNS adalah satu kesatuan yang bekerja dalam satu sistem Pemerintahan Daerah, oleh karena itu harusnya memiliki satu rasa dan saling dukung satu sama main.
 
"Mari bekerja dengan baik dan terus lakukan evaluasi mana pekerjaan yang sudah baik lanjutkan dan mana yang tidak baik tingkatkan lebih baik lagi. Ditemoat yang baru kita yang harus menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, saling menghargai antara pimpinan dan bawahan, jika itu sudah dilakukan yakin dan percayalah semua berjalan dengan baik," papar Wakil Bupati.
 
Terakhir bagi Kepala OPD, Said Hasyim mengingatkan harus jeli melihat situasi di tengah masyarakat, sebagai acuan menyusun program pembangunan dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat.
 
Beberapa orang pejabat Eselon II, III dan IV dilakukan pelantikan ulang karena terjadi perubahan nomenklatur naik status tipelogi dan perubahan nama OPD, diantaranya Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Bappeda, Inspektorat, Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perkebunan dan Hortikultura.
 
Berikut Nama nama Pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Kepulauan Meranti yang dilantik:
 
1. Jonizar, Jabatan Lama Asisten I Bidang Pemerintahan, Jabatan Baru Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan.
 
2. Syamsuddin, Jabatan Lama Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Jabatan Baru Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat.
 
3. Said Asmaruddin, Jabatan Lama Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Keuangan, Jabatan Baru Asisten II Bidang Pereknomian dan Pembangunan.
 
4. Suhendri, Inspektur Daerah.
 
5. Nuriman, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.
 
6. Bambang Suprianto, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah.
 
7. Mamun Murod, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah.
 
8. Hendra Putra, Kepala Dinas Lingkungan Hidup.
 
9. Ruswita, Kepala Dinas Kesehatan.
 
10. Aready, Kepala Dinas Perhubungan.
 
11. Tengku Efendi, Pj Kepala Dinas Perkebunan dan Hortikultura. (rls/red)

Berita Lainnya

Index