Jalan Banyak Berlubang, Warga Rohil Minta Semenisasi Jalan

Jalan Banyak Berlubang, Warga Rohil Minta Semenisasi Jalan
Kondisi jalan yang rusak
ROHIL - Jalan semenisasi di Gang Makmur II, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Rohil, mulai mengalami kerusakan. Gg Makmur II ini juga populer dan dikenal dengan sebutan Gg Ipin oleh masyarakat Kota Bagansiapiapi.
 
Di depan Gg Makmur II, badan jalan pecah dan berlubang, serta digenangi air ketika hujan mengguyur. Di beberapa titik badan jalan gang lainya juga ada yang patah serta berlubang.
 
Warga Gg Makmur II, melalui Ketua Rukun Tetangga (RT) 008 / Rukun Warga (RW) 003, Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Azhar, mengatakan pernah mengusulkan semenisasi tersebut kepada Lurah Bagan Hulu, dan kepada Camat Bangko.
 
"Jalan di Gg Makmur II ini sudah mulai rusak. Seperti jalan masuk di depan gang itu. Ini sudah pernah disampaikan ke Pak Lurah, dan kepada Pak Camat. Tapi tanggapan Pak Lurah dan Pak Camat kondisi sekarang lagi sulit, (Pemkab Rohil) sedang tidak ada dana," kata Ketua RT 008 / RW 003 Kelurahan Bagan Hulu Kecamatan Bangko, Azhar, Minggu, 13 Januari 2019.
 
Disebabkan kondisi Pemda Rohil yang sedang kesulitan keuangan, kata Azhar, Pak Camat dan Pak Lurah mengusulkan agar warga yang tinggal dan berdomisili di Gg Makmur II membangun dan memperbaiki badan jalan gang secara gotong-royong atau swadaya.
 
"Bagai mana kita warga di gang ini mau swadaya membangun jalan gang. Kondisi masyarakat di sini juga sedang pada sulit dan susah. Sebab itu, kami berharap bantuan dari Pemda Rohil, agar jalan Gang Makmur II ini dapat di semenisasi," ujar Azhar.
 
Dikatakan Azhar, panjang jalan Gang Makmur II sekitar 300 meter. Hanya sebagian saja badan jalan yang mengalami kerusakan, sedangkan sebagian lagi kondisi jalan masih mulus.
 
"Badan jalan yang rusak saja yang disemenisasi, terutama badan jalan  yang di depan gang itu," ujar Azhar, sambil wajahnya menghadap kearah jalan masuk Gang Makmur II. (amran)

Berita Lainnya

Index